Hubungi kami di

Tanah Air

Menlu Jepang : Laut Natuna Utara Punya Indonesia

Terbit

|

Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Toshimitsu Motegi, Foto : © japan.kantei.go.jp

MENTERI Luar Negeri (Menlu) Jepang  Toshimitsu Motegi mengecam keras upaya China melakukan pelanggaran wilayah di laut Natuna Utara.

Motegi bahkan secara blak-blakan mengecam tindakan China yang mau menguasai pulau Natuna.

Hal itu dilontarkan oleh Motegi dalam sebuah jumpa pers di Tokyo, Jumat kemarin.

“Kami menentang keras upaya yang tidak sah dari negara lain yang mau menguasai tempat yang bukan miliknya seperti Natuna jelas milik Indonesia,” tegas Menteri Motegi dalam jumpa pers, Jumat (17/1) sore kemarin.

BACA JUGA :  Apindo Kepri dan Batam Focus Program Vaksinasi

Menteri Motegi juga menekankan bukan hanya Natuna tetapi juga pulau-pulau lain yang ada di laut China Selatan yang dikuasai China ditentang keras.

Pulau-pulau di Laut China Selatan juga kami tentang dengan keras dikuasai oleh pihak lain karena itu jelas-jelas melanggar ketentuan internasional,” kata dia.

BACA JUGA :  MTQ Kepri 2020 Ditutup, Karimun Juara Umum

Banyak hal terkait dengan penguasaan yang tidak legal dari negara lain terhadap Laut China Selatan diharapkan dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai ketentuan internasional yang ada karena juga menyangkut berbagai hal seperti bidang ekonomi.

“Pembicaraan internasional juga tetap diharapkan dapat tetap dilakukan dengan baik untuk memecahkan masalah-masalah demikian,” ujarnya.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook