Hubungi kami di

Bintan

Pemkab Bintan Kembali Agendakan Event Wisata Bertaraf Internasional

Terbit

|

Salah satu momen event Tour de Bintan di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). F. Dok. Humas Kementerian Pariwisata

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali mengagendakan beberapa agenda wisata internasional yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Dia mengatakan akan menggelar agenda wisata bertaraf internasional di kawasan Lagoi untuk memikat kunjungan wisatawan asing (wisman) tahun 2022.

Menurut Roby pada masa pandemi Covid-19, beberapa agenda wisata internasional rutin tahunan sempat terhenti. Tapi, seiring makin terkendalinya Covid-19, maka event-event tersebut kembali diagendakan.

“Sekarang, kita melihat ada peluang untuk beberapa agenda wisata internasional direncanakan kembali terselenggara tahun ini. Salah satunya, olahraga wisata Tour de Bintan,” kata Roby, dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

BACA JUGA :  Naik 9,76 Persen, Buralimar : Pelan-Pelan Pariwisata Kepri Membaik

Dia mengatakan, saat ini animo wisatawan asing yang berkunjung ke Bintan sudah berangsur ramai sejak pintu perbatasan luar negeri dibuka oleh pemerintah pusat pada April 2022.

Roby juga mengatakan seluruh sektor pekerja pariwisata sudah 100 persen vaksinasi dosis pertama hingga dosis ketiga, sehingga menjadikan Bintan sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Kami bersama pengelola Lagoi, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) berkolaborasi memastikan wisman aman dan nyaman berkunjung ke Bintan,” ucap Roby.

Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengapresiasi kerja keras Pemkab Bintan bersama PT BRC, di mana saat ini pariwisata Bintan perlahan mulai bangkit serta menjadi salah satu pintu masuk bagi wisatawan asing yang datang ke Indonesia.

BACA JUGA :  Balai Karantina Tanjungpinang Awasi Pelabuhan Rakyat | Cegah PMK Masuk Kepri

Ia juga menyebut bahwa dunia pariwisata adalah salah satu sektor yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19. “Ini adalah salah satu usaha, dan hasilnya Pariwisata Bintan mulai bangkit kembali,” ujarnya.

“Bintan tentu memiliki keunikan tersendiri, karena berdekatan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura,” katanya dalam acara Talk Show : Bintan Window To Indonesia di Lagoi, Sabtu (25/6/2022) lalu.

Suryo turut memastikan KBRI Singapura juga sangat siap berkolaborasi untuk mendukung bangkitnya dunia pariwisata di Indonesia khususnya di Bintan.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid