Hubungi kami di

Kota Kita

Percepat Reformasi Perlindungan Sosial, Pemprov Kepri Dukung Penuh Program Regsosek BPS

Terbit

|

Kepala BPS Kepri, Darwis Sitorus, dan tim usai rapat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri. F. Dok. Humas Pemprov Kepri

PROGRAM percepatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Guna mensukseskan program ini, BPS Kepri bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri melakukan rapat di ruang rapat Diskominfo Kepri, di gedung B.2 Lantau 3, Dompak, Tanjungpinang, Jumat (9/9). Pertemuan ini sebagai Langkah awal untuk mensosialisasikan program Regsosesk yang akan dilaksanakan oleh BPS.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan, S.Sos didampingi Kaepala Bidang Data dan Statistik, Didi M, Kepala BPS Kepri, Darwis Sitorus, Kabag Umum BPS, Bustami, Koordinator Fungsi Sosial Statistik, Satri, dan Koordinator Fungsi IPDS, Eko.

BACA JUGA :  Pemko Tanjungpinang - Bank Riau Kepri Syariah Beri Bantuan Peralatan Usaha untuk 479 UMKM

Kegiatan Regsosek ini sendiri untuk mendukung dan memperkuat kebijakan pemerintah terkait konsistensi pemakaian data lintas lembaga maupun Daerah. Tujuannya untuk memastikan pemakaian data yang konsisten dan akurat.

Kepala BPS Kepri, Darwis Sitorus, mengatakan Regsosek ini akan terintegrasi dengan beberapa jenis data dan dapat dimutakhirkan oleh berbagai pihak untuk mewujudkan satu data nasional.

Selain itu, juga akan mengintegrasikan sistem informasi dari program ekskisting untuk memberikan gambaran lengkap penerima manfaat (integrated beneficiaries registries). Dan yang terpenting dengang Regsosek ini, pemetaan akan lebih terpusat, sehingga penyaluran program memenuhi prinsip tepat sasaran, tepat faktu, tepat jmula, tepat harfa, tepat kualitas dan tepat administrasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan, S.Sos, mengatakan, program Regsosek ini sangat bagus karena sebagai bentuk upaya Pemerintah melalui BPS yang bertujuan untuk mangakurasikan data kependudukan yang sudah ada.

BACA JUGA :  Info Haji: 2 JCH Kloter 12 Embarkasi Batam Batal Berangkat ke Tanah Suci

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung untuk mensukseskan program ini. Oleh kebab itu, kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar lebih bersikap kooperatif ketika ada petugas BPS yang datang dan meminta data-data yang dibutuhkan nantinya,” harap Hasan.

Ditegaskan Hasan juga bahwa Regsosek yang dilakukan BPS ini nantinya, selain untuk menghasilkan data terpadu, dan tidak hanya untuk program perlindungan sosial saja. Melainkan juga untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan pemerintah yang lebih terarah dan transparan.

“Sekali lagi, mari kita sukseskan progaram Regsosek ini, agar sistem pendataan lebih baik,” tutup Hasan.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid