Hubungi kami di

Otto Keren!

Urban Cruiser, Kolaborasi Toyota-Suzuki

Mike Wibisono

Terbit

|

Toyota Urban Cruiser. Sumber: Kleber Silva, desainer asal So Paulo, Brasil

TOYOTA komitmen untuk terus menciptakan produk barunya yang dapat memikat calon konsumennya, dan bersaing dengan pabrikan mobil lainnya untuk merebut pasar yang akan dibidik.

Toyota rencananya akan memperkenalkan Toyota Urban Cruiser yang merupakan mobil SUV, dengan tampilan depan mirip Fortuner.

Penampilan gagah Urban Cruiser akan ditunjang dengan bagian yang grill yang terinspirasi dari Fortuner.

Grille tersebut diberi aksen dua garis tebal melintang, sementara bumper memiliki lubang angin yang cukup besar.

Ternyata Toyota Urban Cruiser memakai basis Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan. Mobil dibekali mesin 1.500cc dengan tenaga 103 daya kuda.

Kedua perusahaan sejak beberapa waktu lalu sudah meneken perjanjian untuk saling berbagi model kendaraan. Salah satu produk yang sudah tercipta, yakni Suzuki Across yang basisnya diambil dari Toyota RAV4.

Melansir dari Rushlane, Rabu, 23 September 2020, fitur yang ditawarkan juga tidak berbeda, mulai dari lampu LED, hingga layar hiburan 7 inci dengan kemampuan menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Tambahan lainnya ada fitur, keyless entry, cruise control, termasuk push button start/stop engine.

Penumpang bisa menikmati sejuknya kabin, berkat sistem pendingin berbasis digital. Pengemudi juga dimanjakan dengan kaca spion electrochromic, yang bisa mengurangi silau sorotan lampu kendaraan di belakang.

Toyota Urban Cruiser dipasarkan dengan harga mulai dari 840 ribu Rupee, atau setara Rp170 juta. Versi paling tinggi dibanderol 1,13 juta Rupee, yakni setara Rp228 juta.

(*)

Sumber : Rushlane / 100KPJ

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook