Hubungi kami di

Ini Batam

Camat Bengkong Gelar Rakor Persiapan Pleno Pilkada 2020

iqbal fadillah

Terbit

|

Camat Bengkong, M Fairus Batubara saat memimpin Rakor Persiapan Pleno PPK Bengkong, Rabu (23/09). Photo : @Zhr/GoWestId

PESTA Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar pada 9 Desember 2020 secara serentak di seluruh Indonesia termasuk didalamnya di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Berbagai persiapan terus dilakuan oleh semua pihak yang terkait, guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh M Fairus Batubara selaku Camat, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan dalam pelaksaan proses pleno peritungan suara di wilayahnya, Fairus menggelar rapat kordinasi persiapan pleno Pilkada 2020 di Aula kantor Camat Bengkong, pada Rabu (23/09) pagi.

“Rapat tadi, hanya berupa kordinasi dengan semua pihak terkait untuk antisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan pada saat pleno di Kecamatan Bengkong” ungkap Fairus.

Fairus menambahkan, rakor tersebut penting dilaksanakan untuk mencari kesamaan pandangan, dalam hal antisipasi keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan kekisruhan pada proses pleno perhitungan suara di PPK Bengkong.

“Kita kordinasikan terkait penataan tataletak dan pola tempat pelaksanaan rapat pleno. Agar tidak terulang lagi hal-hal yang dapat menimbulkan kekisruhan pada proses pleno nanti. Walaupun waktunya masih dua bulan kedepan, hal ini penting dipersiapkan dari sekarang” tambahnya.

Penataan tata tempat pleno ini, menurut Fairus juga sebagai wujud dukungan Pemerintah Kecamatan kepada Pihak Penyelenggara, baik PPK maupun Panwas Kecamatan Bengkong.

“Ini bagian dari bentuk dukungan pemerintah terhadap penyelenggara, dan tentunya dengan tidak melanggar ketentuan resmi berkaitan hal pleno” pungkas Fairus.

Rapat kordinasi ini diikuti oleh unsur PPK dan Panwas Kecamatan Bengkong, Perwakilan Polsek Bengkong, Koramil Batam Timur, Kelurahan, PPS dan LPM se Kecamatan Bengkong.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook