Hubungi kami di

Politika

Wali Kota Tanjungpinang Ikut Deklarasi Pemilu Damai 2024

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menandatangani Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Kepri, Rabu (23/11/2022). F. Prokopim Tanjungpinang

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang menggelar Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang, Kepri, Rabu (23/11/2022). Kegiatan ini, turut diikuti Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Ketua Bawaslu Tanjungpinang Muhammad Zaini, langsung memimpin Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, diikuti Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Aswin Nasution, Forkopimda, dan perwakilan partai politik.

Rahma mengatakan rangkaian penyelenggaraan Pemilu sangat diperlukan situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga masyarakat yang berhak memilih dapat menyalurkan aspirasi politik dengan aman, tenang, tertib dan damai, tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

BACA JUGA :  Kepri Tinggal 4 Kasus, 5 Kabupaten/Kota Nihil Covid-19

“Saya berharap pada pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang, tentunya dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib tanpa adanya konflik,” kata Rahma.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan pemilu tidak lepas dari peran semua komponen terutama peran masyarakat.

Untuk itu, kata Rahma, masyarakat harus tahu dan sadar betapa pentingnya hak pilih yang mereka miliki sehingga timbul kesadaran untuk ikut memilih dan menentukan pemimpin.

“Ketika partisipasi masyarakat tinggi dalam menggunakan suaranya maka Pemilu dapat dikatakan sangat sukses, semoga kerja keras kita dalam menyiapkan proses pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan lancar serta diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bantu UMKM Pasarkan Produk lewat Digital, Pemprov Kepri Kerahkan Relawan dari Mahasiswa

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini, menyampaikan, kedamaian merupakan poin penting dalam mensukseskan Pemilu. Pasalnya dengan terciptanya suasana damai, masyarakat akan lebih berpartisipasi dalam pemilihan.

“Kedamaian sangat diperlukan, bahwa untuk pemilu yang berkualitas salah satu syaratnya adalah Pemilu Damai. Karena dengan adanya kedamaian masyarakat pemilih dapat menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Ia juga mengajak semua elemen bersama-sama menjaga kondusifitas, politisasi sara, berita hoaks, dan terutama tidak melakukan money politik dalam bentuk apapun.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid