Hubungi kami di

Politika

Wawako Batam Apresiasi Bawaslu Libatkan Pramuka Wujudkan Pemilu Berkualitas

Terbit

|

Wawako Batam, Amsakar Achmad, pada rapat persiapan pembentukan dan pelantikan Saka Adhyasta Pemilu di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bawaslu Kota Batam, Kamis (24/11/2022) siang. F. Humas Pemko Batam

WAKIL Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang melibatkan gerakan Pramuka sebagai upaya mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Kami mengapresiasi Bawaslu yang melibatkan Pramuka, kami anggap bahwa ini merupakan upaya mewujudkan pemilu yang berkualitas,” kata Amsakar pada rapat persiapan pembentukan dan pelantikan Saka Adhyasta Pemilu di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bawaslu Kota Batam, Kamis (24/11/2022) siang.

Amsakar yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam ini, mengatakan atas kepercayaan dari Bawaslu kepada Pramuka, maka akan bersama-sama ambil bagian mewujudkan pemilu yang berkualitas.

BACA JUGA :  Masyarakat Bingung | Agen Perjalanan Tidak Sehati dengan Pemerintah

“Semakin banyak pihak yang dilibatkan, Pemilu akan semakin bermutu dan berkualitas. Dan, ini adalah tujuan kita bersama,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap kedua pihak segera menformulasikan kerja sama yang sifatnya konkret. “Baik dari segi operasional maupun komposisi kepengurusannya,” ujarnya.

Kepada Bawaslu Kota Batam, ia berharap agar juga dapat menerangkan secara detil perihal norma, standar, prosedur, dan kriteria atau NSPK kepada Saka Adhyasta Pemilu.

BACA JUGA :  Pembahasan Naskah Akademis Ranperda P4GN Memasuki Tahap Final

“Tentu kita inginkan bersama, ini tak sekadar dibentuk. Namun juga tahu kewenangannya, tugas hingga fungsi masing-masing,” jelasnya.

Ia ingin melalui Saka Adhyasta Pemilu, Pramuka kembali lagi meneguhkan peran bahwa Gerakan Pramuka selalu membawa manfaat dalam berbagai bidang.

“Jadi kalau sudah terbentuk, Saka ini tidak hanya memenuhi sekadar azas formal tapi dalam rangka tercapainya substansi (pemilu yang berkualitas),” pungkasnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid