Hubungi kami di

Ini Batam

10 Perwakilan dan Dubes RI Dukung Batam Menari

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

AJANG Batam Menari mendapat dukungan penuh dari beberapa Duta Besar dan Konsul Republik Indonesia (RI) di luar negeri.

Sedikitnya sepuluh perwakilan Indonesia di luar negeri tersebut akan menghadiri Batam Menari yang akan diselenggarakan pada 8 April nanti.

“Kunjungan mereka nanti juga merupakan bentuk partisipasi dukungan terhadap kegiatan Batam Menari,” kata Ketua Panitia Batam Menari Dendi Gustinandar.

Adapun Dubes RI yang hadir nanti berasal dari Brunei Darussalam, Dubes RI di Singapura, Dubes RI di Malaysia, Konsul Jenderal RI di Johor Bahru Malaysia, Dubes RI di Thailand, Dubes RI di Filipina yang juga merangkap sebagai Dubes RI untuk Republik Marshall Islands dan Republik Palau, Dubes RI di Jepang yang juga merangkap Dubes RI untuk Federasi Mikronesia, Dubes RI di Korea, Dubes RI di Tiongkok yang juga merangkap Dubes RI di Mongolia dan Dubes RI di Myanmar.

Kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh BP Batam dalam memperkenalkan event Batam Menari kepada para Dubes RI di luar negeri.

Dan setelah itu, Dubes RI akan ikut mempromosikannya di negara tempat ia bertugas.

Harapan besar yang diusung bahwa dengan teknik promosi seperti akan mampu membawa investor sebanyak-banyaknya ke Batam.

BACA JUGA :  Konjen India Kunjungi BP Batam

Sedangkan upaya untuk menarik minat warga negara agar mau berpartisipasi terus dilakukan BP Batam.”Komunikasi dengan negara Singapura dan Malaysia terus kami lakukan. Tapi belum mencapai final berapa orang yang akan ikut serta,” ujarnya.

Untuk saat ini, total peserta yang mendaftar lewat website sudah mencapai 7000 peserta. Ditambah dengan jumlah partisipan lainnya dari SMA setingkat, sanggar tari, komunitas dan lainnya, maka jumlahnya sudah mencapai 21 ribu peserta.

“Tapi kami sedang berupaya untuk mendata ulang. Karena takutnya terjadi dobel di mana ada peserta SMA yang juga mendaftar atau peserta dari sanggar mendaftar di website Batam Menari,” katanya.

Dendi menegaskan penyelenggaraan event Batam Menari ini digelar dengan tujuan menciptakan pertumbuhan ekonomi kemasyarakat lewat event pariwisata.

Tujuan yang lebih besar lagi adalah untuk memecahkan rekor Museum Umum Rekor Indonesia (MURI) dalam jumlah peserta.

(*/GoWest.ID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook