Hubungi kami di

Ini Batam

5 Kandidat Sekda Batam Daftar ke BKD

iqbal fadillah

Terbit

|

LIMA kandidat calon Sekretaris Daerah ( Sekda) kota Batam maju dan mendaftarkan diri untuk menempati posisi jabatan eselon II a di Badan Kepegawaian dan Diklat Pemko Batam di hari terakhir pendaftaran, kamis (13/10) kemarin. Sementara di enam dinas dan badan eselon II b sudah lebih 30 orang yang mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Batam, M Syahir menuturkan, untuk posisi II a (Sekretaris Daerah/Sekda) sudah lima orang yang melakukan pendaftaran, yakini Jefridin, Febrialin, Rudi Syakyakirti, Zulhendri dan Sadri Khairuddin.

“Kemarin (Kamis) ada tambahan dua, Zulhendri Kadis Perhubungan dan Pak Sadri sekarang jabatannya staf ahli,”ujar Syahir, Jumat (14/10).

Diakhir pendaftaran menurut Syahir,baru terlihat siapa-siapa yang berminat mengisi jabatan yang dilelang tersebut. Para kandidat harus menyiapkan seluruh berkas persyaratan seperti kesehatan.

Pengumuman hasil seleksi administrasi untuk posisi Sekda ini dijadwalkan pada 20 Oktober 2016. Kemudian dilanjutkan, dengan pembuatan makalah dan presentasi.

Sementara untuk jabatan eselon II b atau kepala dinas, hingga saat ini sudah lebih dari 30 orang. Mereka umumnya dari pejabat eselon III a.

Pemerintah Kota Batam memang membuka seleksi untuk enam posisi pejabat eselon IIB. Keenam posisi itu, yakni Kepala Dinas Tata Kota (Distako); Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda); Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Kehutanan (KP2K); Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan KB (BPPAKB); Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP); dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi.

” Tahap pertama ini ada enam kepala dinas. Setelah SOTK (struktur organisasi dan tata kerja) baru banyak,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di laman Batam.go.id.

Menurutnya bila ada perubahan struktur dinas di SOTK baru nanti, maka tinggal dilakukan penyesuaian. Tidak perlu melalui panitia seleksi lagi seperti sekarang. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook