Hubungi kami di

SPORT

Ancelotti Jadi Manager Terbaik Liga Primer Periode September

Mike Wibisono

Terbit

|

MANAGER Everton, Carlo Ancelotti, © The Sun

MANAGER Everton, Carlo Ancelotti terpilih sebagai manajer terbaik Liga Inggris Bulan September. Hal yang wajar mengingat Ancelotti mampu mengantarkan Everton meraih empat kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Hasil itu membawa Everton memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 angka. Tak cuma terus menang, Everton juga tampil produktif lewat kemasan 12 gol.

“Saya sangat senang. Ini penghargaan yang sangat bagus. Saya akan membaginya dengan tim dan pemain-pemain lainnya,” ucap Ancelotti dilansir situs resmi Premier League.

“Kami memulai dengan sangat baik dan kami harap bisa melanjutkannya dan bisa memenangi penghargaan ini lagi,” tambahnya.

Apa yang membuat Everton tampil sempurna hingga saat ini? Ancelotti membeberkan rahasianya.

“Kuncinya di pertandingan pertama menghadapi Tottenham Hotspur. Kemenangan itu menambah kepercayaan diri kami,” tutur Ancelotti.

“Kami juga sudah bekerja sangat baik di bursa transfer. Kami mendatangkan pemain yang kami butuhkan dan mereka beradaptasi dengan sangat baik,” tambahnya.

Ini merupakan gelar kelima Ancelotti. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu sudah memenangi empat kali saat menukangi Chelsea. Ancelotti sendiri merebut gelar Manajer terbaik Bulan September setelah mengalahkan kandidat lainnya seperti Juergen Klopp, Brendan Rodgers, dan Dean Smith.

Ancelotti dan Everton akan diuji konsistensinya di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10). Di pekan kelima tersebut, Everton akan berjumpa juara bertahan sekaligus rival sekota mereka yakni Liverpool.

(*)

Sumber : Premier League / Kumparan

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook