Hubungi kami di

Politika

Kata Ansar, Sungai Resun Seperti Sungai Amazon

ilham kurnia

Terbit

|

Pemandangan sungai resun di kabupaten Lingga, ist.

BEBERAPA kawasan di Kabupaten Lingga jika dikembangkan bisa menjadi tempat wisata terbaik. Beberapa kawasan tersebut seperti pantai pasir putih Belungkur, Air Terjun Resun, Sungai Resun dan Gunung Daik.

Demikian dikatakan Calon Gubernur Kepri Ansar Ahmad ketika menggelar kampanye di Desa Merawang Kecamatan Daik Lingga Kabupaten Lingga, Jum’at (9/10).

“Wisata Lingga itu bak emas di bumi Melayu. Kalau terus diasah akan berkemilau,” kata Ansar.

Menurut Ansar, dirinya bila melakukan kunjungan ke Lingga lebih senang turun di Pelabuhan Pancur. Kemudian dari Pelabuhan Pancur naik speed menyusuri sungai yang akhirnya sampai di pelabuhan Resun.

“Ketika menyusuri Sungai Resun kita akan menikmati eksotisme alam yang luar biasa. Dari Sungai Resun kita bisa menikmati pemandangan Gunung Daik yang gagah, kiri kanan sungai dipenuhi hutan mangrove yang dipenuhi berbagai satwa. Aliran sungainya yang berkelok kelok menciptakan sensasi tersendiri. Sungai Resun itu ‘Sungai Amazonnya’ Kepulauan Riau,” kata Ansar.

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana memoles wisata Lingga menjadi kawasan wisata terbaik.

“Saya juga lihat ada pantai pasir putih yang sangat panjang di Desa Belungkur, Lingga Timur. Pantainya indah dan dipenuhi pohon cemara. Kalau dikembangkan, kawasan itu bisa jadi resort kelas dunia yang terkenal,” ujar Ansar.

Wisata lainnya seperti memaksimalkan potensi wisata Gunung Daik, Air Terjun Resun dan wisata budaya di Lingga.

“Di sekitaran Gunung Daik itu bisa dikembangkan wisata kebun buah, arena outbound kelas dunia dan lainnya. Sebenarnya kalau ada niat dan kesungguhan insyaa Allah wisata Lingga bisa mendunia,” jelas Ansar.

Karena itu kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan mengundang seluruh pengusaha di Lagoi dan untuk diajak bersama menggarap dunia wisata di Lingga. “Potensinya bagus. Sayang kalau tidak dikembangkan. Kalau wisata Lingga bangkit, maka kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lingga juga akan terdongkrak,” pungkasnya.

(*)

Sumber : Bentan.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook