Hubungi kami di

SPORT

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Hong Kong

Terbit

|

Selebrasi gol pemain Timnas U-20 Indonesia, Rabbani Tasnim. F. PSSI

TIM nasional (Timnas) Indonesia U-20 kembali berpesta gol pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9) malam. Kali ini Timnas Indonesia membungkam Timnas Hong Kong dengan skor 5-1.

Dalam laga kedua fase grup ini, Indonesia berhasil menutup babak pertandingan dengan keunggulan 3-0 lewat gol Rabbani Tasnim pada menit ke-10, Alfriyanto Nico menit ke-22, dan Zanadin Fariz pada menit ke-43.

Di awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-52 Indonesia mendapatkan peluang lewat sontekan Rahmat Beri Santoso usai meneruskan umpan mendatar Nico. Namun tembakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Hong Kong.

Sayangnya pada menit ke-58 Hong Kong mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol penalti

Hong Kong mendapatkan penalti setelah Ahmad Rusadi melakukan handball di kotak penalti saat mencoba mengantisipasi serangan udara Hong Kong.

BACA JUGA :  Hasil Liga Champions: Munchen, Napoli, dan Brugge Lolos ke 16 Besar

Bukan hanya mendapat penalti, Indonesia harus mengalami kerugian lantaran dalam momen tersebut kiper Cahya Supriyadi mengalami cedera parah di bagian kepala dan tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-58.

Cahya Supriyadi harus ditandu keluar lapangan dan langsung dibawa menggunakan ambulans usai kepalanya tidak sengaja terinjak kaki Rahmat Beri Santoso.

Dalam situasi ini para pemain Hong Kong menunjukkan respeknya dengan mendesak agar petugas medis dan ambulans bergerak cepat untuk melakukan penanganan terhadap Cahya.

Karena tak bisa melanjutkan permainan Cahya Supriyadi harus digantikan oleh kiper pelapis Indonesia Aditya Arya Nugraha.

Aditya Arya langsung menghadapi penalti Hong Kong yang dieksekusi Chen Ngo Hin. Pada tembakan pertamanya Aditya mampu membaca arah bola Chen Ngo Hin, tapi bola reboundnya masih mengarah ke kaki Chen Ngo Hin untuk membobol gawang Indonesia. Hong Kong pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 dari Indonesia.

BACA JUGA :  SEA Games 2021 (2022): Mengejutkan! Timnas Myanmar U-23 Bekuk Filipina 3-2

Pada menit ke-81 Indonesia dapat peluang bagus lewat sundulan Achmad Maulana yang masih membentur tiang gawang sebelah kiri Hong Kong usai meneruskan umpan dari tendangan bebas Marselino Ferdinan.

Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-86 lewat tendangan keras Marselino Ferdinan dari dalam kotak penalti Hong Kong. Gol ini tercipta usai Robi Darwis mengirimkan umpan terobosan dari sisi kanan yang langsung disambut tendangan Marselino yang berhasil mengarah ke sudut tiang sebelah kanan Hong Kong.

Pada menit ke-88 Indonesia mendapatkan penalti setelah Marselino dijatuhkan pemain Hong Kong Yim Kai Cheuk. Marselino langsung mengambil eksekusi penalti dan berhasil mengecoh kiper Hong Kong. Indonesia unggul 5-1 atas Hong Kong.

Indonesia kembali mengancam gawang Hong Kong pada menit ke-90+2 lewat sundulan Rabbani. Sayang sundulannya masih dapat ditepis kiper Hongkong.

(*)

Sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid