Hubungi kami di

SPORT

Kemenangan 3-0 Atas Fulham, Ciptakan Rekor Tersendiri Bagi Arsenal

iqbal fadillah

Terbit

|

Pierre Emerick Aubameyang dan Willian Dua pemain Arsenal yang menciptakan rekor tersendiri saat laga perdana Liga Inggris awal pekan ini. Photo : @Bolasport.com

DUA PONGGAWA Arsenal Pierre Emerick Aubameyang dan Willian, menciptakan rekor yang pernah ditorehkan legenda klub asal London Utara tersebut dalam kemenangan 3-0 atas Fulham pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021.

Arsenal tampil percaya diri kala bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020).

The Gunners tampil percaya diri dan mampu unggul cepat atas tuan rumah pada menit ke-8 melalui Alexandre Lacazette. Keunggulan 1-0 The Gunners tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal tampil trengginas berkat tambahan dua gol yang dilesakkan oleh pemain baru, Gabriel Magalhaes (49′), dan sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang (57′).

Dua gol tersebut lahir dari assist pemain debutan Arsenal lainnya, yakni Willian. Willian merupakan pemain anyar The Gunners yang direkrut secara cuma-cuma dari rival sekota mereka, Chelsea.

Adapun dua assist Willian dan sebiji gol dari Pierre Emerick Aubameyang menyamai prestasi yang pernah ditorehkan oleh legenda klub.

Dikutip dari BolaSport.com, dua assist yang diciptakan Willian menyamai rekor milik mantan kapten The Gunners, Ray Parlour.

Willian menjadi pemain Arsenal pertama yang memberikan dua assist dalam laga debut Liga Inggris untuk The Gunners sejak Ray Parlour melakukannya kala menghadapi Liverpool pada Agustus 1992.

Adapun gol dari Aubameyang juga menorehkan rekor tersendiri.

Penyerang asal Gabon tersebut menjadi pemain Arsenal pertama yang selalu mencetak gol pada laga perdana Liga Inggris dalam dua musim beruntun setelah Robert Pires pada 2003-2004 dan 2004-2005.

Aubameyang merupakan pencetak gol terbanyak bagi The Gunners untuk musim 2019-2020 dengan mendulang 31 gol di semua kompetisi.

Bagi Arsenal sendiri, kemenangan telak atas Fulham pada pertandingan perdana Liga Inggris juga menorehkan prestasi. The Gunners telah memenangi pertandingan pertama mereka di Premier League secara beruntun untuk pertama kalinya sejak terakhir melakukannya pada musim 2007-2008 hingga 2009-2010.

Kemenangan 3-0 atas Fulham pada matchday pertama Liga Inggris membuat Arsenal berada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 3 poin.

Hasil lain dipertandingan pembuka English Primier League (EPL) ini adalah Liverpool unggul 4-3 atas Leeds United, Crystal Palace menang 1-0 atas Southampton dan tuan rumah Westham United menyerah 0-2 atas tamunya Newcastle United.

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : Bolasport.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook