Hubungi kami di

SPORT

Liga Champion Europa | 4 Klub Raksasa Eropa Raih Kemenangan

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Champion Europa. Photo : Dok.

SETIDAKNYA ada 4 klub raksasa daratan eropa, Liverpool, Manchester City, Bayern Munchen dan Real Madrid sukses meraih kemenangan pada matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Liverpool dan Real Madrid kemenanganya kali ini didapat dengan mengalahkan dua wakil dari Italia. Liverpool meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool mempermalukan Atalanta lima gol tanpa balas.

Diogo Jota menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Atalanta seusai mencetak hattrick alias tiga gol. Adapun dua gol Liverpool lainnya tercatat atas nama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan atas Atalanta membuat Liverpool menjaga tren positif menang tanpa kebobolan pada tiga laga Grup D Liga Champions. Liverpool kini memimpin klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin, unggul lima angka atas Ajax Amsterdam dan Atalanta di bawahnya.

Semenatara itu dipartai lain di grup B diwaktu yang sama, tuan rumah Real Madrid meraih hasil positif di ajang Liga Champions 2020-2021. Menjamu Inter Milan, Los Blancos menang tipis lewat skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano.

BACA JUGA :  Shin : Pemain Sudah Kerja Keras | Indonesia Vs Bosnia 0-1

Tiga gol Real Madrid pada laga kali ini masing-masing dicetak Karim Benzema (25′), Sergio Ramos (33′), dan Rodrygo Goes (80′). Sementara Inter sempat memperkecil kekalahan mereka berkat gol Lautaro Martinez (35′) dan Ivan Perisic (68′).

Dengan kemenangan ini Real Madrid menggeser Inter Milan di peringkat ketiga di klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021. Kemenangan atas Inter sekaligus membuka kembali peluang tim asuhan Zinedine Zidane untuk lolos ke babak berikutnya.

Hasil Pertandingan lainya di matchday ketiga Liga Champion ini adalah, raksasa Jerman Bayern Munchen menang telak 2-6 atas tuan rumah RB Slazburg. Manchester City unggul atas tamunya wakil dari Yunani, Olympiakos 3-0. Wakil dari Portugal, FC Porto menang 3-0 atas tamunya Marseille dari Perancis dan Ajak Amsterdam unggul tipis 1-2 atas tuan rumah, Midtjylland. (*)

Sumber : kompas.com/okezone.com




Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook