Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Mengenal Fitur ‘Live Rooms’ Dari Instagram

Mike Wibisono

Terbit

|

APLIKASI media sosial milik Facebook, Instagram mengatakan bahwa pihaknya sedang meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan live streaming dengan lebih banyak orang. Seperti dikutip dari CNET, hal itu diumumkan pada Senin (1/3).

Fitur yang disebut Live Rooms itu memungkinkan pengguna menyiarkan live video di Instagram bersama tiga orang lainnya. Sebelumya, pengguna hanya bisa melakukan live streaming.

Disebut Live Rooms, fitur ini memungkinkan pengguna menyiarkan video langsung di Instagram bersama hingga tiga orang lainnya. Sebelumnya, pengguna Instagram hanya bisa melakukan live streaming dengan satu orang lainnya.

Video live streaming telah menjadi andalan para pengguna selama pandemi COVID-19. Banyak yang mengunggah rutinitas olahraga mereka, konser, atau pertemuan lainnya melalui layanan ini. Jadi, tidak mengherankan bila platform media sosial mengembangkan fitur mereka.

BACA JUGA :  Panduan Registrasi Simcard Jelang Deadline

Untuk bisa memulai Live Rooms, pengguna bisa swipe left dan pilih opsi Live pada camera. Setelah menambahkan judul, pilih ikon Rooms untuk menambahkan orang ke live tersebut. Pengguna dapat meminta live dengan orang lain. Pengguna yang menjadi host juga dapat mencari tamu untuk ditambahkan ke live tersebut.

Instagram mengatakan Live Rooms mulai diluncurkan secara global pada Senin (1/3) dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam sepekan.

(*)

Sumber : Cnet / Uzone 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook