Hubungi kami di

Politika

Pasangan Insani Mau Cetak Wirausahawan Milenial Berbasis Digital

ilham kurnia

Terbit

|

Dialog Interaktif antara Suryani bersama partai politik dan tokoh masyarakat di hotel PIH Batam, Selasa (20/10/20) kemarin. Foto: Ist

PASANGAN Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (Insani) bertekad akan meningkatkan program wirausaha bagi kaum milenial berbasis digital, jika terpilih pada kontestasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Demikian ungkap calon Wakil Gubernur Kepri Suryani saat menggelar dialog interakif bersama partai politik dan tokoh masyarakat di hotel PIH Batam, Selasa (20/10) kemarin.

Suryani mengatakan, pada pilkada yang akan datang, dirinya bersama Isdianto (INSANI) mengusung sejumlah strategi ekonomi, diantaranya meningkatkan program wirausaha dengan memberikan pelatihan budidaya ikan kepada kaum milenilal terutama yang ada di pulau.

“Strategi yang kami usung adalah membangkitkan perekonomian melalui wirausaha bagi kaum milenial, seperti memberikan pelatihan budidaya ikan bagi anak muda di pulau-pulau,” kata Suryani.

Menurut Suryani, hal tersebut dapat mendorong perekonomian masyarakat sesuai dengan misi INSANI, yakni meneruskan pembangunan dengan menciptakan wirausaha baru dikalangan milenial dan yang berbasis digital.

Pelatihan dan pemberdayaan kaum milenial untuk budidaya ikan di keramba, kata dia, cukup menarik perhatian pemuda di pulau. Kedepannya, sebut dia, sekitar 100 orang pemuda dan pemudi milenial akan dikirim untuk mengikuti pelatihan dan pemberdayaan budidaya ikan di keramba.

“Saya juga sudah sampaikan ke pak Isdianto, kalau 100 orang yang dikirim untuk mengikuti pelatihan, maka akan menggunakan anggaran APBD untuk kaum milenial yang mau berwirausaha,” ujarnya.

BACA JUGA :  Singkirkan Kotak Kosong, Awe-Dalmasri Maju Diusung PDIP

Selain program baru, Suryani juga mengungkapkan sudah ada beberapa program melenial yang saat ini sudah berjalan diantaranya relawan Persada PKS yang langsung dibawahi oleh kaum milenial.

“Program insani untuk kaum milenial, sebelumnya sudah ada di Partai PKS. yaitu Relawan Persada PKS yang membawahi para bikers dibeberapa wilayah, baik dibatam maun di luar daerah yang jumlahnya mencapai ratusan pemuda dan pemudi,” tambahnya.

Para baikers ini, lanjutnya, menamakan diri sebagai bikers Insani dan siap memenangkan pasangan Isdianto – Suryani (INSANI) dalam pilkada yang akan datang. Mereka semua sudah siap dengan program milenial yang saat ini sudah dijalani, terutama di melenial PKS,” ungkap Suryani.

Program terakhir yang di usung pasangam INSANI, sambungnya, adalah penerbitan 1000 sertifikat halal dari MUI untuk KUKM di Provinsi Kepulauan Riau.

“Beberapa waktu lalu, pak Isdianto sudah bertemu dengan para penggiat KUKM. Dalam pertemuan itu, mereka sudah sepakat menerbitkan 1000 sertifikat tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana,” tutupnya.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook