Hubungi kami di

Ini Batam

Peluang Kerja di Hotel, Ikuti Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022 Hari Ini

Terbit

|

Kadisbudpar Batam, Ardiwinata (tengah) saat berfoto bersama panitia Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022 di Mall Botania 2, Batam Center, 16-17 Novermber 2022. F. istimewa untuk gowest.id

ASOSIASI Hotel Human Resource Management Association (HHRMA) Kepri membuka peluang bagi pekerja lewat kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022 di Mall Botania 2, Batam Center, 16-17 Novermber 2022.

Ketua HHRMA Kepri, Sahabuddin menyebut ada 10 hotel yang membuka lowongan kerja pada kegiatan Job Fair 2022.

10 hotel tersebut yakni Radisson Golf & Convention Center Batam, Holiday Inn Resort Batam, Beverly Hotel Batam, Biz Hotel Batam, Swiss-belhotel Hotel Batam, Grand I Hotel Batam, Pacific Palace Hotel Batam, Aston Batam, Aston Nagoya City, dan Batam City Hotel.

Untuk bidangnya yakni Department Front Office (Duty Manager dan FDA), Departement FB Product (Head Cook dan Cook), Department FB Service (Waiter atau Waiters), dan Department Housekeeping (Room Attd dan Spv).

“Tujuan kita mengadakan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan silaturahmi antar hotel. Momen ini sangat dibutuhkan karena dua tahun vakum karena Covid-19 yang membatasi kita bertemu,” katanya.

Kegiatan ini juga menghadirkan sekolah pariwisata di Kota Batam untuk memberikan pengalaman tentang dunia perhotelan. “Sekolah SMK pariwisata kita libatkan untuk hadir yang sering magang di hotel,” ucapnya.

BACA JUGA :  Semarak, Peserta hingga Sekda Berjoget Lambak di Penutupan KSM 2021

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengatakan asosiasi pariwisata mempunyai kekuatan untuk memajukan industri pariwisata khususnya di Kota Batam dan Kepri umumnya. Kegiatan yang digelar oleh HHRMA Kepri ini memiliki daya tarik bagi pekerja hotel yang ada di Batam.

“HHRMA membuat kegiatan luar biasa, yang dibutuhkan pekerja pariwisata, seperti making bed competition bagaimana merapihkan kasur kamar hotel ini perlu ditunjukan kepada wisatawan sehingga wisatawan melihat pekerja Batam memiliki skill luar biasa. Tak hanya kemegahan hotelnya saja tetapi servisnya juga luar biasa,” ucapnya.

“Kita harapkan semua bidang dibuka sehingga yang kali ini diutamakan yang sudah berpengalaman di bidang pehotelan bergabung di dunia pariwisata kembali,” ujarnya

Ia berharap kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022 menjadi agenda tahunan sehingga menjadi peluang bagi pekerja baik di Batam maupun Kepri. “Saya sangat berharap kompetisi yang dilakukan HHRMA kegiatan ini dilakukan setiap tahun dibesarkan lagi, plus hotel dari luar negeri bisa mengikuti kompetisi ini,” ucapnya.

BACA JUGA :  "Antara Property Dan Istri" | Uang 'ALL ABOUT MONEY'

Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung adanya kegiatan Hotelier Skill Competition dan Job Fair 2022. Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mendedikasikan Kota Batam sebagai kota pariwisata. Hal tersebut bisa dilihat dari infrastruktur yang tengah dikembangkan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

“Aksesbilitas yang dibangun supaya wisatawan datang tidak merasakan macet, destinasi bisa dikunjungi,” terangnya.

Selain mempunyai amenitas yang lengkap, Batam juga mempunyai atraksi, seperti atraksi alam, budaya, dan buatan. Kegiatan yang dilakukan HHRMA ini merupakan atraksi buatan.

Ardi juga meminta asosiasi pariwisata ikut menyukseskan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024 atau tahun kunjungan wisata ke Kota Batam (Visit Batam Years) tahun 2024. Program ini diluncurkan untuk mendongkrak kembali kunjungan wisatawan ke Kota Batam.

“Visit Batam 2024 kegiatan yang ditunggu wisman dan kegiatan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid