Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Pemko Tanjungpinang – Bank Riau Kepri Syariah Beri Bantuan Peralatan Usaha untuk 479 UMKM

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, bersama perwakilan BRK Syariah menyerahkan secara langsung bantuan peralatan usaha kepada UMKM. F. Dok. Dinas Kominfo

PEMERINTAH Kita (Pemko) Tanjungpinang bersama Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan kepada ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam penyaluran CSR tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, bersama perwakilan BRK Syariah menyerahkan secara langsung bantuan peralatan usaha kepada UMKM. Uniknya bantuan usaha ini diberikan sesuai permintaan dan kebutuhan UMKM.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Hermawan, menjelaskan, bantuan CSR ini merupakan bagian dari kegiatan peningkatan dan pengembangan pelaku UMKM Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Cegah Perundungan Anak di Sekolah, Pemko Tanjungpinang Giatkan Sosialisasi

Sebelum diserahkan, UMKM telah diklasifikasi dan disurvei oleh tim dari Bagian Ekonomi, Camat, dan Lurah Kota Tanjungpinang yang bekerja sama dengan Bank Riau Kepri Syariah cabang Tanjungpinang.

“Kita sudah menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada 479 UMKM di Tanjungpinang,” ujar Hermawan, Jumat (2/9/2022).

Ia mengungkapkan, bantuan peralatan diserahkan sesuai dengan permintaan dari UMKM. Selain itu, permintaan tersebut juga harus sesuai dengan jenis usaha yang mereka geluti seperti penjahit akan diberikan mesin jahit.

“Yang selama ini tidak memiliki peralatan kita serahkan sesuai dengan jenis usaha. Mereka yang minta sendiri, tidak sesuai jenis usahanya kita tidak berikan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Kepri: Masalah Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak Harus Dapat Perhatian Serius

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan untuk menumbuh kembangkan UMKM, apalagi dimasa pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap keberlangsungan UMKM.

Pemko Tanjungpinang, tambahnya, kembali akan menyerahkan bantuan peralatan usaha dari CSR BRK Syariah untuk UMKM dalam waktu dekat. Rencananya ada 431 UMKM dan industri kecil menengah (IKM) akan menerimanya.

“Sudah didata UMKM dan IKM yang menerima, sekarang masih ada proses administrasi yang harus diselesaikan,” imbuhnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid