Hubungi kami di

Ini Batam

Plt Gubernur Kepri Prediksi Covid-19 di Kepri Turun Signifikan Mulai Bulan Juli Nanti

Terbit

|

Plt. Gubernur Kepri, H Isdianto dalam suatu kegiatan di Batam belum lama ini. Photo : Dok. GoWest Indonesia

DALAM seminggu belakangan, kenaikan angka pasien positif Covid-19 di Kepri sudah mulai melandai. Kondisi ini diharapkan terus terjadi bahkan mengalami penurunan. Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menuturkan, kondisi ini merupakan buah dari keseriusan pemerintah, tenaga medis, dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan Pandemi Covid-19 ini.

Isdianto meyakini, kondisi ini bisa membawa berujung pada penurunan signifikan kasus Covid-19 di Kepri dalam waktu beberapa bulan ke depan.

“Insyaallah bulan 7 (Juli 2020) penurunan signifikan akan terjadi di kepri, kita (Pemprov Kepri) dan pemerintah kabupaten kota sangat serius. Semua pihak harus bekerja sama, kami optimal di apbd dan kebijakan, tapi tetap butuh dukungan dari pihak lain, ini untuk menjaga saving Pemprov di 2021. Saya harap banyak instansi yang bisa berpartisipasi,” kata Isdianto di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam pada Selasa (28/4).

BACA JUGA :  Produk Baru Apple Akan Dirakit di Batam

Isdianto melanjutkan, ia bersyukur karena masih ada 3 dari 7 kabupaten kota di Kepri yang bebas dari Covid-19. Ketiga daerah itu adalah, Kabupaten Natuna, Anambas, dan Lingga.

Sementara untuk Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Karimun, Isdianto meminta agar masyarakat tetap menjaga kepercayaan diri dalam penanganan Covid-19 ini. Dengan begitu, upaya pencegahan Covid-19 bersama pemerintah bisa berjalan optimal.

BACA JUGA :  Kadis Pariwisata Kepri Tanggapi Positif Rencana Pemerintah Pusat Bangun RS Pasien Covid-19 di Pulau Galang

“Kita kuatkan mental kita, semangat bersama-sama memberantas Corona (Covid-19) yang menjadi persoalan kita bersama,” kata Isdianto lagi.

Untuk menjaga optimalisasi upaya penanganan Covid-19 ini, Pemprov Kepri terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan sembako untuk 7 kabupaten kota di Kepri.

“Yakin dan percaya dengan bantuan dari pihak swastsa dan sebagainaya akan memberi dampak kepada masyarakat. Dengan batuan ini kita bisa setengah memaksa masyarakat untuk tetap di rumah, walaupun bantuan itu belum maksimal tapi itulah kemampuan kita,” kata Isdianto lagi.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid