Hubungi kami di

Ini Batam

Rudi: Nongsa Jadi Prioritas Utama Rencana Pembangunan

Terbit

|

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi menghadiri Musrenbang di Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, Sabtu (15/1/2022). F. Dok. Media Center Batam

WALI Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 di Kelurahan Batubesar dan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Rudi hadir bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi. Tujuan kedatangannya adalah ingin mendengarkan langsung aspirasi warga setempat, hal-hal apa saja yang menjadi keluhan maupun permasalah yang ada di Kelurahan Batubesar.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga mendengarkan secara langsung masukan-masukan maupun keluhan-keluhan dari RT/RW yang hadir dalam musrenbang tersebut. Pihaknya juga menyempatkan diri untuk berdialog secara langsung.

Rudi menjelaskan bahwa Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa merupakan salah satu wilayah yang memang menjadi prioritas utama pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam.

BACA JUGA :  Suatu Hari di Masjid Cheng Ho

“Seperti yang bapak dan ibu tahu bahwa saat ini kita sedang akan membangun Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” kata Rudi, Sabtu (15/1/2022).

Karena itu, untuk mendukung pembangunan itu maka infrastruktur jalan utama di sekitarnya juga harus dibangun. Termasuk, lanjut Rudi, adalah Kelurahan Batubesar, karena Bandara Internasional Hang Nadim Batam terletak di kelurahan ini.

Untuk itu, Rudi juga berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung rencana program pembangunan yang dilakukan pemerintah. Semua itu dilakukan adalah untuk mendorong ekonomi masyarakat dan Kota Batam secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Bidik Pengembangan Rempang Dan Galang

“Terkait dengan usulan yang disampaikan bapak dan ibu, pasti juga akan kami tindaklanjuti dan akan dibahas bersama dalam musrenbang hari ini,” katanya.

Sementara itu, Lurah Batubesar, Badri, dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk tahun 2023 ada sebanyak 40 usulan prioritas pembangunan di wilayah Kelurahan Batubesar.

Pemko Batam mulai melaksanakan Musrenbang Tahun 2023. Dimulai dari tingkat Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa. Kemudian Musrenbang selanjutnya di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Musrenbang merupakan amanah undang-undang untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Sehingga memang menjadi agenda rutin setiap tahun.

(*)

sumber: Media Center Batam

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid