Terhubung Dengan Kami

Histori

Saat Slash Keluar dari G’NR

iqbal fadillah

Dipublikasi

pada

TANGGAL  31 Oktober 1996, Axl Rose akhirnya buka suara mengenai keluarnya Slash dari GNR karena selama beberapa tahun menyembunyikan perpecahan mereka yang sudah tidak bisa dielakkan lagi.

Semenjak keluarnya Steven Adler dan Izzy Stradlin, para media makin rajin mengorek apa yang terjadi di tubuh GNR yg selalu ditutup-tutupi setelah mereka sukses besar dengan album kembar Use Your Illusion.

Setelah kegagalan di album The Spaghetti Incident, Slash sudah menulis materi baru buat album GNR selanjutnya hingga bisa mempunyai 7 lagu dan Axl Rose yang mengoreksinya. Lalu dia mengatakan tidak suka dengan materi lagu tersebut.

Axl Rose tidak menyukai permainan gitar Gilby Clarke dan digantikan oleh temannya semasa kecil yaitu Paul “Huge” Tobias yang ternyata menjadi biangnya perpecahan di tubuh GNR.

Gilby Clarke adalah teman baik Slash dan ternyata Slash tidak cocok dengan kelakuan ll “Huge” Tobias. Slash mengatakan :

“Paul pergi atau saya yg pergi!”.

Di tahun 1995, Slash sudah tidak kerasan di GNR dan tidak pernah mau gabung lagi, meski Axl Rose tetap berusaha menahannya. Axl Rose terpaksa meminjam Zakk Wylde dan Slash sebenarnya marah karena Axl Rose memecat Gilby Clarke seenaknya tanpa harus rundingan terlebih dahulu.

Single terakhir GNR yaitu “Sympathy for the Devil” yg merupakan daur ulang milik the Rolling Stones di tahun 1994 itu menjadi soundtracknya film Interview with the Vampire.

Slash masih kesal dengan Axl Rose dan dia lebih memilih konsentrasi bersama bandnya sendiri yg didirikan tahunn 1994 dengan nama Slash’s Snakepit. Band itu didirikan bersama Matt Sorum dan Gilby Clarke.

Axl Rose, Slash, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sempat sama-sama membantu album pertamanya, The Outpatience di thn 1996.

Setelah pengumuman keluarnya Slash, Axl Rose akhirnya merekrut gitaris dari Nine Inch Nails yg bernama Robin Finck di bulan Januari 1997.

Matt Sorum mengatakan kepada media bahwa Paul “Huge” Tobias dianggap racun di tubuh GNR. Mirip seperti Yoko Ono di The Beatles.

Setelah Slash keluar, Duff McKagan dan Matt Sorum juga menyusul keluar dari GNR tahun 1997. Sebenarnya Slash sudah menunjukkan kesetiaannya kepada GNR dan Geffen Records.

Yang bikin sakit hati lagi ketika pengacara Axl Rose memberikan revisi kontrak kepada Slash dan Duff McKagan hingga semakin menjengkelkan mereka dan sudah siap menyatakan keluar dari GNR.

Banyak media mengatakan bahwa GNR sudah bubar, meski Axl Rose dan Dizzy Reed mencoba menghidupkan lagi dengan personil yang baru tahun 1997.

Slash akhirnya mau ikut diajak gabung lagi buat Reuni konser pada tahun 2016.

Saat itu juga AXL Rose sempat menjadi rumor gabung dgn AC/DC sebagai vokalisnya.

Dan memang terbukti. AXL Rose saat itu menggantikan Vokalis AC/DC yang sedang sakit hingga tidak bisa tampil di konsernya.

Tapi hanya menggantikan sementara. Bukan menjadi bagian dri AC/DC.

 

Sumber : *Kenangan Rocks*…

 

Advertisement



Klik untuk memberi komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rupa Rupa

Gaptek? Gak Lah!2 minggu lalu

Google Bakal Cegah Orang Nonton Youtube Berlebihan Dengan Cara Ini

MENONTON YouTube merupakan pilihan banyak orang saat karantina di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Namun, menonton terlalu lama tentu tak...

Histori2 minggu lalu

Kisah Sahang dan Gambir di Kepulauan Riau

MASA depan Kabupaten Lingga itu di sektor pertanian. Sejarah masa lampau negeri termasyur yang menjadi pusat pemerintahan Kerajaan Riau Lingga...

Hidup Sehat3 minggu lalu

Sehat Jiwa di Masa Pandemi Covid-19. Tips Sehat dari Dokter Spesialis Kejiwaan RSBP Batam

PANDEMI Covid-19 (virus Corona) menjadi tantangan bagi tenaga kesehatan di dunia, termasuk di Indonesia, Provinsi Kepri dan Batam. Covid-19 tidak...

Gaptek? Gak Lah!3 minggu lalu

Menyalin Tulisan Tangan Dengan Google Lens

GOOGLE telah menambahkan fitur baru yang sangat berguna ke Google Lens. Kini, kalian bisa menyalin dan menempelkan (copy and paste)...

Histori3 minggu lalu

Menolak Lupa ; Tentang RA. Srimulat

RADEN Ayu Srimulat (7 Mei 1908-1968) adalah pemain sandiwara panggung, pemain film dan penyanyi di era akhir 50-an sampai akhir...

Gaptek? Gak Lah!3 minggu lalu

ADU HEMAT KUOTA | Zoom, WebEx Atau Google Meet?

KEBIJAKAN agar bekerja dari rumah membuat sebagian besar pekerja harus menggunakan aplikasi video telekonferensi tetap produktif. Sejumlah aplikasi seperti Zoom,...

Otto Keren!4 minggu lalu

Mini Wuling Seharga Rp. 90 Juta

WULING telah memperkenalkan mini-EV baru yang diberi nama Wuling Hongguang. Mobil listrik tiga pintu dan empat kursi ini hadir dalam...

Ide1 bulan lalu

10 Ide Fotografi di Rumah

SAAT kita diminta untuk berdiam diri #DiRumahSaja , pasti ada kejenuhan yang mendera. Sejak wabah COVID-19 melanda negeri kita awal...

Histori1 bulan lalu

Honda FC50, Nenek Moyang Beat

NETIZEN banyak yang kaget dengan tampilan nenek moyang motor matik Honda BeAT yang mulai bamyak diposting di facebook. Leluhur Honda...

Pop & Roll1 bulan lalu

Tawaran Gratis Dari Google Meet

MULAI bulan Mei ini, Google mulai menggratiskan layanan video conference mereka untuk semua pemilik akun Google, yaitu Google Meet. Siap caplok pengguna Zoom? Sebelumnya,...

Advertisement