Hubungi kami di

Jiran

Seorang Anak Perempuan Terpisah dari Ibu Warga Batam, Kini Dirawat KJRI Johor

Terbit

|

KBRI Kuala Lumpur bekerja sama dengan KJRI Johor Bahru kembali memfasilitasi pemulangan WNI kelompok rentan yang terdiri dari empat anak-anak dan tiga wanita dewasa bersama melalui Pelabuhan Stulang Laut, Rabu (6/7/2022), dengan menggunakan kapal feri tujuan Batam. F. Dok. Antara/HO-KBRI/Agus

SEORANG anak perempuan berusia delapan tahun yang terpisah dengan ibunya, yang merupakan warga Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), kini dirawat oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, Malaysia.

“Hingga saat ini belum ada kabar keberadaan ibu kandung dari anak berinisial SN tersebut,” kata Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI Johor Bahru, Mohamad Rizali Noor, saat dihubungi dari Kuala Lumpur, dikutip dari Antara, Kamis (7/7/2022).

Rizali mengatakan, KJRI Johor Bahru tengah menangani kasus dari Imelda Purwati yang merupakan ibu kandung dari SN tersebut. Sesuai paspor, Imelda merupakan Warga Negara Indonesia dari Batam yang menikah secara siri dengan warga Malaysia.

BACA JUGA :  Raih Opini WTP 12 Kali Berturut-Turut, Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari Kemenkeu

Berdasarkan informasi dari KJRI Johor Bahru, pasangan beda negara tersebut sebelumnya tinggal di daerah Muar, Negeri Johor, dan memiliki tiga orang anak.

Orang tua SN mengalami konflik rumah tangga dan diduga ayahnya melakukan tindakan kekerasan pada anak-anaknya. Imelda berhasil membawa dua dari tiga anaknya, meninggalkan anak sulungnya, SN.

Saat ditemukan kondisi SN masih trauma, namun kini mulai membaik. Saat ini, SN mengikuti proses pembelajaran di Sekolah Indonesia Johor Bahru yang berada di dalam area KJRI.

BACA JUGA :  Ansar Ahmad Terima Rombongan Kunker Anggota Komisi V DPR-RI

KJRI Johor Bahru, kata Rizali, belum mengetahui keberadaan Imelda. Namun mengingat sulitnya untuk pulang melalui pelabuhan di seberang laut dan Pasir Gudang, mereka memperkirakan ibu dari SN masih ada di wilayah Malaysia.

“Oleh karena itu kami berharap masyarakat bisa membantu KJRI dalam memberi informasi keberadaan ibunya,” katanya.

Bagi yang mengetahui keberadaan Imelda Purwati, ibu kandung SN, dapat segera menghubungi hotline KJRI Johor Bahru di nomor +60167700378.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid