Hubungi kami di

Inspirasi

Tips Sukses Untuk Anak Muda Dari Bos Tesla Elon Musk

Terbit

|

Elon Musk. F. Dok. Antara/Reuters

CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, membagikan tips dan nasihat bagi anak muda yang ingin sukses di kehidupannya.

Tentu Elon Musk sebagai miliarder yang sukses sudah tidak diragukan lagi. Dalam kesempatan bincang-bincang di podcast Lex Friedman, Musk memberikan nasihat yang dapat ia berikan bagi anak sekolah dan mahasiswa yang ingin membawa dampak positif di dunia.

Berikut ini lima tips yang Musk bagikan untuk anak muda yang ingin sukses, seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (2/1/2022).

  1. Menjadi berguna

Tips pertama yang Musk bagikan adalah anak muda harus menjadi sosok yang berguna. Menurutnya, jika seseorang menjalani kehidupan yang bermanfaat, itu adalah kehidupan yang layak dijalani.

“Lakukan sesuatu yang berguna bagi sesama manusia, bagi dunia. Sulit menjadi orang yang berguna – sangat sulit,” kata Musk.

  1. Berkontribusi ke masyarakat
BACA JUGA :  Tugas Berat Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam

Nasihat kedua yang ia bagikan kepada Friedman adalah seseorang harus memberikan lebih banyak kontribusi kepada sekitarnya ketimbang apa yang mereka peroleh.

“Cobalah untuk memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Itu adalah sesuatu yang harus dituju,” ucap pria berusia 50 tahun ini.

  1. Jangan mencoba menjadi pemimpin

Musk juga menyarankan kepada anak muda untuk menjadi pemimpin hanya untuk gaya-gayaan.

“Seringkali, orang yang kalian inginkan untuk menjadi pemimpin adalah orang-orang yang tidak ingin menjadi pemimpin,” kata Musk.

  1. Banyak membaca

Kunci sukses lainnya yang dibagikan oleh Musk adalah rajin membaca. Kepada Friedman, Musk mengatakan ia sangat suka membaca ensiklopedia saat masih anak-anak.

BACA JUGA :  182 Juta SIM Card Teregistrasi

“Saya akan mendorong orang-orang untuk membaca banyak buku,” kata Musk.

“Cobalah untuk mencerna informasi sebanyak yang kalian bisa, dan cobalah untuk mengembangkan pengetahuan umum yang baik sehingga kalian setidaknya memiliki gambaran kasar tentang lanskap pengetahuan,” imbuhnya.

  1. Bicara dengan orang lain

Nasihat terakhir yang dibagikan Musk bagi anak muda adalah untuk banyak bicara dengan orang lain yang memiliki latar belakang yang berbeda. Bukan untuk bergosip, tapi untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang dunia.

“Bicaralah dengan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat dan industri serta profesi dan skill yang berbeda. Belajarlah sebanyak mungkin,” pungkasnya.

(*)

sumber: detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook