Hubungi kami di

Tanah Air

Update Covid-19 (27/5/2022): Positif Tambah 224 Kasus, 277 Sembuh, 9 Meninggal

Terbit

|

Warga melintas di depan mural bertema ajakan Indonesia bebas Covid-19 dengan kekebalan kelompok di Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/3/2022). F. Dok. Kompas.com/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan hari ini, Jumat (27/5/2022) konfirmasi positif terpapar virus Corona bertambah 224 kasus di Indonesia. Total kasus positif virus corona di Indonesia selama pandemi hingga hari ini menjadi 6.053.894 orang.

Adapun pasien yang dilaporkan Satgas hari ini bertambah 277 orang. Maka total pasien sembuh hingga saat ini menjadi 5.894.380. Sedangkan meninggal dunia bertambah 9 orang pada hari ini, sehingga yang meninggal dunia karena Corona 156.565 jiwa.

BACA JUGA :  Ingin Kembali Hidup Normal, Jerman, Swiss, dan Austria Cabut Pembatasan Covid-19

Sementara itu, jumlah kasus aktif sebanyak 2.949 Kasus aktif adalah pasien yang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri di rumah. Spesimen yang diperiksa sebanyak 63.631.

Sejauh ini, pemerintah Indonesia bersiap menghentikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang selama ini diterapkan guna menekan laju penularan virus corona.

Menko PMK, Muhadjir Effendy, mengatakan PPKM disetop sesegera mungkin jika pandemi benar-benar telah bisa dikendalikan. Dia mengatakan nasib keberlanjutan PPKM tinggal menunggu arahan Presiden Joko Widodo.

“Mengenai PPKM, tentu saja dengan kondisi yang semakin menurun ini kita tinggal tunggu perintah dari Bapak Presiden. Itu akan dilakukan oleh Bapak Presiden,” kata Muhadjir usai mengikuti rapat terbatas (ratas) evaluasi penanganan mudik Lebaran 2022, Selasa (24/5).

BACA JUGA :  Jumlah Kasus Positif COVID-19 Hampir Tembus Dua Ribu

Virus corona pertama kali diumumkan Presiden Jokowi dan Menkes Terawan Agus Putranto pada 2 Maret 2020 lalu. Sejak itu, virus corona mewabah di Indonesia. Penularan semakin meluas. Jumlah pasien yang meninggal dunia pun bertambah.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid