Hubungi kami di

Peristiwa

Dubes RI: Proses Pencarian Anak Ridwan Kamil Masih Berlanjut

“Pihak polisi dan SAR akan melanjutkan pencarian. Mohon doanya,” kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, kepada Antara, Jumat (27/5/2022).

Terbit

|

Potret anak Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril. F. Dok. suara.com/Instagram/@emmerilkahn

PENCARIAN anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hingga kini masih dilakukan Kepolisian dan tim SAR wilayah Bern, Swiss, Jumat (27/5/2022).

“Pihak polisi dan SAR akan melanjutkan pencarian. Mohon doanya,” kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, kepada Antara, Jumat (27/5/2022).

Diketahui, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril hilang ketika berenang bersama adik dan sahabatnya di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022).

Namun, Eril dikabarkan terseret arus saat mencoba naik ke permukaan. Eril sempat ditolong oleh kawannya, tetapi tak berhasil.

Sementara itu, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern menyampaikan telah menerima laporan hilangnya Eril pada Kamis (26/5) pukul 11.00 waktu setempat.

BACA JUGA :  Emil Mau Bangun 120 RTH dan Buat Bukunya

“Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada Kamis, 26 Mei 2022 pkl. 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern,” demikian rilis KBRI Bern yang diterima dari Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, pada Jumat (27/5).

KBRI Bern juga mengungkap mereka telah mengerahkan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) di sepanjang Sungai Aare mulai pukul 10.00 sampai 15.00 waktu setempat, Kamis (26/5).

BACA JUGA :  Belasungkawa untuk Emmeril Kahn | HIPMI Batam Gelar Sholat Ghaib

Sampai pada pukul 18.00 waktu setempat, tim SAR belum mendapatkan hasil yang diharapkan. Pencarian anak Ridwan Kamil juga terus dilanjutkan pada Jumat (27/5) ini hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 (waktu setempat) hingga selesai,” lanjut pernyataan tersebut.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com | suara.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid