Hubungi kami di

Ini Batam

Walikota Tunaikan Janji, Lunasi Kredit Rumah Orangtua Hafiz Cilik Hasbi

iqbal fadillah

Terbit

|

Penyerahan Sertifikat rumah tinggal keluarga Hafiz Cilik Batam, Muhammad Hasbi Assidiq disaksikan langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Jum'at (11/09). Photo :Ist.@MediaCentre

WALIKOTA Batam, Muhammad Rudi menunaikan janjinya kepada Hafiz Cilik dan berbakat dari Batam, Muhammad Hasbi Assidiq, yang telah mengharumkan kota Batam diajang lomba Hafiz tingkat nasional tahun 2019 lalu.

Janji orang nomor satu di kota Batam ini, yakni pelunasan sisa kredit rumah orang tua Hasbi, yang tinggal di Perumahan Taman Raya, Batam Centre tahap V.

Penyerahan sertifikat kepemilikan rumah orang tua Hasbi dilakukan diruang kerja walikota, oleh perwakilan Bank BTN Batam kepada ibunda Hasbi, Santini disaksikan walikota Batam, Muhammad Rudi, Kepala Badan Kesbangpol Batam, Riama Manurung dan notaris.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Batam, Riama Manurung, janji Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada Hasbi ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan kepada Hasbi yang tengah berjuang membawa nama kota Batam diajang event tingkat nasional.

“Saat itu (tahun 2019), dengan kerendahan hati. Pak wali menyampaikan keinginannya melunasi rumah tempat tinggal Hasbi dan Umi-nya ke BTN dan mengurus sertifikatnya, dan alhamdulillah hari ini sudah tunai janjinya pak wali” ucap Riama Manurung, Jum’at (11/09).

Sementara itu, Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengatakan pihaknya terus berusah mewujudkan Batam Madani dan juga modern. Untuk itu seiring pengembangan infrastruktur kota, Rudi juga tak luput memperhatikan pengembangan non fisik maupun keagamaan di Batam.

Namun, menurut dia, untuk menjadikan Batam sebagai kota yang madani tidak cukup hanya dengan bangunan fisik tempat ibadah saja.

“Masjid tidak akan sempurna jika belum ada yang memakmurkannya. Yang memakmurkan ya seluruh masyarakat. Dan salah satunya hafiz seperti Hasbi inilah yang akan menyempurnakannya,” ucapnya.

Pertemuan antara Hasbi dan ibunya dengan walikota Batam ini merupakan pertemuan kedua yang terjadi setelah pertemuan yang pertama di tahun 2019 silam.

Saat itu Hasbi dan ibunya menghadap orang nomor satu di Batam ini, untuk memohon dukungan dan do’a restu atas keikutsertaan Hasbi di ajang lomba Hafiz cilik tingkat nasional.

Saat pertemuan itu Rudi memberikan do’a dan suportnya dan berjanji akan melunasi sisa cicilan kredit rumah keluarga Hasbi.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook