Hubungi kami di

Tanjung Pinang

238 Calon Polisi Ikuti Seleksi Administrasi di Mapolres Tanjungpinang

ilham kurnia

Terbit

|

238 Calon Polisi Ikuti Seleksi Administrasi di Mapolres Tanjungpinang. Foto : Istimewa

RATUSAN calon anggota polisi di Tanjungpinang mulai mengikuti tahapan seleksi. Di antaranya tahapan seleksi administrasi dan pemeriksaan berat badan yang dilakukan oleh tim Mapolres Tanjungpinang baru-baru ini.

Dalam seleksi ini panitia melibatkan sejumlah instansi seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tanjungpinang, untuk memeriksa keaslian ijazah dan Dinas Kesehatan untuk memeriksa berat badan dan tinggi calon anggota Polisi serta juga di libatkan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), agar tidak terjadi kecurangan dalam melakukan tahapan Administrasi.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Jaswir mengatakan, seleksi diikuti oleh 221 calon Bintara Umum, 17 orang calon Bintara Khusus dengan total 238 calon anggota Polisi.

“Bintara khusus terdiri dari sarjana TI, Tata Boga kemudian dari Polairud yang mempunyai kemampuan untuk membawa Kapal. Jadi jumlah keseluruhan 238 yang udah seleksi,” kata Jaswir.

Lanjut Kompol Jaswir, setelah para calon Polisi ini dinyatakan lulus tahapan Administrasi, nantinya akan dikirimkan ke Polda Kepri untuk melaksanakan seleksi selanjutnya.

“Untuk kuota Polda Kepri nanti yang akan menentukannya. Sekitar mungkin lebih kurang 200 kuota Polda Kepri, seleksi ini di targetkan akan selesai pada tanggal 23 Agustus dan tanggal 24 Agustus akan dilaksanakan sidang kelulusan,” ujarnya.

Kepolisian menghimbau kepada calon anggota Polisi agar tidak terjebak pada calo-calo yang mengatas namakan Polisi, karena penerimaan Polisi tidak di pungut biaya, serta percaya pada diri sendiri.

(*/mik)

Sumber : bentan.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook