Hubungi kami di

Ini Batam

Bakal Ada 36 e-Warung di Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

MENTERI Sosial Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Batam. Khofifah meluncurkan e-Warung Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Program Keluarga Harapan (PKH), koperasi masyarakat Indonesia Sejahtera. Batam merupakan kota ke 18 dan e-Warung ke 31.

“Kita akan menyiapkan 36 e-Warung di Batam, hitungan itu dengan jumlah 36.000 penerima raskin. Idealnya 1.000 penerima raskin 1 e-Warung,” ujar Mensos Khofifah Indar Parawansa usai peluncuran seperti dilansir dari batamnews.co.id .

Kata Khofifah, untuk seluruh Indonesia target hingga Desember 2016 akan dibangun sebanyak 300 e-Warung. Sementara untuk target penerima Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai sebanyak 655 ribu.

“Tahun depan kita berharap e-Warung bisa bertambah lagi sebanyak 300,” kata Khofifah.

Program e-warung ini merupakan layanan jual beli sembako, yang pembeliannya tak menggunakan uang tunai.

“Seperti pada bantuan sosial (bansos) selama ini, jadi kedepan tidak akan ada lagi penyimpangan-penyimpangan penyaluran bansos dengan menggunakan e-Warung,” ujar Khofifah menjelaskan.

Warga yang menerima bantuan sosial (bansos) melalui layanan ini, kata Khofifah, tidak dikenakan potongan sama sekali maupun mendapatkan kualitas produk barang yang lebih rendah. “Nanti masyarakat bebas memilih mau beras yang mana, mau yang medium ataupun kualitas bagus. Jadi, kedepan masyarakat tidak akan mendapatkan lagi beras berkutu,” kata dia.

“Bansos yang diterima masyarakat sebesar Rp 110.000 per bulan dalam bentuk e-payment, kemudian dibelanjakan dalam e-warung,” ujar Khofifah. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook