Hubungi kami di

SPORT

Drawing Liga Champions 2020-2021 | Antara Grup Neraka dan Ajang Reuni Pemain Bintang

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi.

FEDERASI Sepakbola Eropa (UEFA) telah menyelesaikan proses undian fase grup Liga Champions musim 2020-2021 di Jenewa, Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB.

Tak seperti biasanya, perwakilan klub-klub pun tidak bisa hadir secara langsung, tetapi mereka menyaksikan prosesi undian secara virtual.

Meski begitu, prosesi undian fase grup Liga Champions pada musim ini tetap berjalan menarik. Akhirnya, berdasarkan undian yang telah berlangsung, hasil menarik hingga grup neraka pun akan tersaji dalam ajang Liga Champions musim ini.

Hasil undian menarik adalah Grup G. Grup tersebut mempertemukan Juventus, Barcelona, Dynamo Kiev, dan Ferencvaros. Tentu saja ini hasil yang menarik karena adanya pertemuan antara Juventus dan Barcelona. Sebagai salah satu tim terkuat di Eropa, laga kedua tim akan menjadi sorotan publik.

Terutama dengan bertemunya bintang dari kedua tim yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Setelah sekian lama tak berjumpa, kini kedua sang megabintang itu akan saling bertemu di ajang Liga Champions Grup G.

Selanjutnya ada Grup H yang berisikan Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir. Grup ini pun terbilang sebagai neraka karena persaingannya bisa dipastikan berjalan berat. Pasalnya ada nama PSG, Manchester United, dan Leipzig.

Seperti diketahui PSG adalah finalis Liga Champions musim lalu yang harus puas meraih posisi runner-up. Sementara, Leipzig adalah semifinalis musim lalu yang gagal ke final setelah takluk dari PSG. Sedangkan Man United merupakan tim favorit yang juga salah satu tim besar di kawasan Eropa.

Ajang Reuni

Selain itu, hasil drawing Liga Champions 2020-2021 juga menjadi ajang reuni bagi para pemain dengan mantan klubnya. Setidaknya, ada enam pemain yang akan bertemu dengan mantan klubnya pada babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021.

Keenam pemain tersebut adalah Achraf Hakimi, Edouard Mendy, Ciro Immobile, Arthur Melo, Miralem Pjanic, dan Angel Di Maria.

Hakimi akan menghadapi Real Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021. Pasalnya, Inter Milan dan Real Madrid tergabung dalam Grup B bersama dengan Shakhtar Donetsk dan Borussia Moenchengladbach.

Hakimi tampil apik bersama Inter Milan dalam dua laga pertama Liga Italia musim ini. Hakimi telah mencetak 1 gol dan 2 assist di Liga Italia sejauh ini bersama Nerazzurri.

Sementara itu, Mendy akan bertemu langsung dengan mantan klubnya, Rennes, di babak penyisihan grup. Mendy, yang baru saja bergabung dengan Chelsea, mau tidak mau harus bertemu klub yang sudah membesarkan namanya di Grup E.

Kiper asal Senegal itu menjalani debutnya untuk Chelsea dalam ajang Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur. Namun, Mendy gagal mengantarkan Chelsea untuk lolos ke perempat final Piala Liga Inggris.

Immobile striker SS Lazio, akan bertemu dengan mantan klubnya, yakni Borussia Dortmund, di Grup F Liga Champions 2020-2021. Immobile pernah bermain untuk Dortmund selama 1,5 musim pada pertengahan 2014 hingga awal 2016.

Namun, Immobile tak bermain apik bersama Die Borussen karena hanya berhasil mencetak 10 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. Laga melawan Dortmund nanti akan menjadi laga pertama bagi pemain asal Italia itu untuk bertemu dengan mantan klubnya.

Selain pertemuan Ronaldo dan Messi, pertandingan antara Juventus dan Barcelona juga akan menyajikan duel menarik di lini tengah. Arthur Melo dan Miralem Pjanic akan sama-sama menghadapi mantan klub mereka di babak penyisihan grup.

Padahal, musim lalu, keduanya masih bermain di mantan klubnya masing-masing. Arthur di Barcelona dan Pjanic di Juventus. Musim ini, keduanya akan membuktikan kepada mantan klubnya bahwa mereka layak untuk tidak dibuang oleh klub.

Sementara itu, pertemuan cukup emosional akan kembali tersaji antara Di Maria dan Manchester United. Di Maria memang dikenal membenci Manchester United karena konflik masa lalu saat masih berkarier di Old Trafford.

Ini akan menjadi pertemuan edisi ketiga dan keempat pemain asal Argentina itu dengan Setan Merah.

Sebelumnya, Di Maria pernah bertemu dengan Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Di Maria gagal membawa Paris Saint-Germain lolos ke babak selanjutnya karena kalah selisih gol dari Manchester United. (*)

Sumber : Okezone / Bolasport

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook