Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Jadikan Indonesia Hijau, Risma Berpartisipasi Tanam Pohon “Listrik”

iqbal fadillah

Terbit

|

WALIKOTA Surabaya Tri Rismaharini ikut berbaur dalam kegiatan penanaman pohon “listrik” di Taman Harmoni Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo pada 23 Oktober 2016.

Kegiatan penanaman dilakukan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-71 yang digelar PLN bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Surabaya.

Pohon “listrik” yang ditanam adalah sejenis tanaman perdu seperti sikas, glodhokan, senthe, kana dan pagoda. Secara total,  ada 7100 tanaman pelindung dan perdu yang ditanam oleh PLN di ruang terbuka hijau di Indonesia. Terutama di daerah perkotaan.

Dilansir dari laman surabaya.go.id, jumlah itu merupakan bentuk realisasi dan 71 tahun Listrik hadir untuk masyarakat Indonesia. Dengan adanya kegiatan penanaman ini PLN ingin ikut berpartisipasi menjadikan Surabaya sebagai kawasan yang asri, bersih lingkungannya dan benar listriknya.

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh para General Manager PLN se regional Jawa Bagian Timur bersama Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Surabaya serta puluhan pegawai PLN Disjatim.

Acara dilanjutkan dengan bakti sosial bagi 35 pasukan hijau sebagai lanjutan dan rangkaian acara sebelumnya kepada 240 pasukan kuning berupa sembako, kemudian ramah tamah (gathering) bersama seluruh peserta kegiatan.

Pada kesempatan ini diserahkan pula bantuan program pembinaan kawasan bersinar kepada 10 kampung terpilih kategori pemenang Merdeka dari Sampah (MDS) sebesar total Rp 192.000.000. Kampung Lakarsantri RT 01/RW 04 berhasil meraih Best of the best dan berhak membawa Rp 30.000 000 dan terpilih sebagai kampung Bersinar (Bersih Lingkungannya Benar Listriknya)  ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook