Hubungi kami di

SPORT

Kejurnas Kickboxing Ramaikan Sport Tourism di Kepri

Terbit

|

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (keenam dari kiri) berfoto bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (kelima dari kiri) usai membuka Kejurnas Kickboxing di Mall Botania 2 Batam, Jumat (7/10). F. istimewa untuk gowest.id

SPORT Tourism tampaknya kembali bergairah di Kepri. Terakhir, ada pembukaan Kejurnas IV Kickboxing Indonesia di Mall Botania 2, Batam yang dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Jumat (7/10).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang mendampingi Airlangga mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri berkomitmen mendukung olahraga di Kepri.

“Hal tersebut juga menjadi bagian dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menjadi sebuah rumusan untuk membentuk atlet-atlet berprestasi yang dimulai sejak kecil,” ujarnya.

Contoh dukungan tersebut yakni pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII, 25 Juli lalu, serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri V, 6-12 November mendatang.

BACA JUGA :  Kapolda Pimpin Upacara HUT Polda Kepri ke-17

“Ini yang menjadi sistem perkembangan dan menjadi wadah seleksi dan prestasi bagi atlet di Provinsi Kepulauan Riau untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional,” katanya.

Kemudian, Ansar memaparkan beberapa iven olahraga level nasional dan internasional yang telah berlangsung di Kepri selain Kejurnas IV Kickboxing Indonesia ini, yakni Turnamen Golf Apindo Kepri International Batam Golf Championship Series #2, Kepri Archery Clubs Championship (KACC) Piala Gubernur Kepri 2022, Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 dan BMS Drag Race.

“Lalu ada Tour De Bintan, yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 14-16 Oktober 2022, yang merupakan salah satu event berskala internasioanal yang hampir tiap tahun diadakan di Kabupaten Bintan, namun ketika Pandemi Covid-19 melanda sempat dihentikan dan tahun ini akan diadakan kembali” tuturnya.

BACA JUGA :  Sambut Ultah ke-10 | HARRIS Hotel Gelar Baksos di Kampung Belian

Sementara itu, Airlangga yang merupakan Ketua Dewan Pembina Kickboxing Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Ansar yang sudah menyediakan lokasi dan menjadi sponsor acara ini.

“Tahun depan kita akan buat acara kejuaraan kick boxing internasional di Pulau Bintan, harapannya adalah prestasi, tidak banyak cabang olah raga yang punya potensi emas dan kick boxing adalah salah satu olah raga yang berpotensi mendapatkan emas,” ucapnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid