Hubungi kami di

SPORT

Liga Batam 2022 | Empat Semifinalis Siap Bermain Sportif dan Menjaga Kondusifitas Pertandingan

Terbit

|

Dari kiri, Ola Ibrahim (Putera Omesuri), Ginanjar (Jenawi Marinir 10), Aldi Karim (Ketua Panpel Liga Batam 2022), Hazbullah (Laskar Kelimutu) dan Ismail (PS IKLA). F/ zhr/ @gowest.id

EMPAT peserta semifinalis kompetisi Sepakbola Liga Batam 2022, berkomitmen untuk menjungjung spirit sportifitas dan menjaga kondusifitas pertandingan babak semifinal Liga Batam 2022, yang akan digelar pada Sabtu (8/10) akhir pekan ini di stadion Temenggung Abadul Jamal, Mukakuning.

Demikian beberapa catatan penting yang telah disepakati dalam meeting (pertemuan) bersama antara Panitia Pelaksana (Panpel) Liga Batam 2022 dan peserta semifinalis yang digelar di sekretariat Panpel Liga Batam, kawasan Orchad, Batam Center, Jum’at (7/10) sore.

Pertemuan tersebut dihadiri perwakilan tim PS IKLA, Laskar Kelimutu, Putera Omesuri dan PS Jenawi Marinir 10. Hadir juga Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana dan panitai lainya.

Perwakilan 4 Tim Semifinalis Liga Batam 2022 bersama Panitia Pelaksana. F/ @zhr/gowest.id

Menurut Ketua Panpel Liga Batam 2022, Aldi Karim, pertemuan yang digelar oleh pihaknya ini, lebih kepada membangun pemikiran bersama anatara Panpel dengan peserta serta seluruh perangkat pertandingan, agar kegiatan Liga Batam ini berjalan dengan baik, sportif, enak ditonton, menghibur, aman dan lancar.

“Sangat penting kita membuat komitmen bersama untuk kelancaran pertandingan nanti. Kami berharap pertandingan akan ramai, enak ditonton. Silahkan para pemain bermain semaksimal mungkin, tapi tetap dengan menjungjung tinggi sportifitas” jelas Aldi Karim.

Aldi yang juga Anggota Komite Kompetisi ASKOT PSSI kota Batam ini menambahkan, Liga Batam 2022 akan menjadi barometer untuk kegiatan yang serupa yang akan digelar ASKOT PSSI Batam dimasa yang akan datang.

BACA JUGA :  Moya Indonesia Beri Solusi Menghindari Bengkaknya Tagihan Air

“Akan menjadi barometer Askot PSSI Batam kedepanya. Sehingga penyelenggaraan tahun ini harus benar-benar sukses, untuk menggairhkan kembali kegiatan Sepakbola di Batam” tambahnya.

Pertemuan antara 4 tim semifinalis dengan Panitia Pelaksana Liga Batam 2022. F/ zhr/gowest.id

Aldi juga mengungkapkan, tensi permainan di semifinal akan meninggi, namun demikian, ia breharap para pengurus dan official masing-masing tim agar turut membantu menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

Terkait keamanan ini, menurut Aldi, pihaknya sudah melakukan komunikasi dan berkordinasi dengan pihak Polresta Barelang, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Satuan Intelkam.

Selain itu ia juga telah berkirim surat kepada pimpinan Batalyon Marinir 10/ SBY, untuk meminta bantuan beberapa personil untuk petugas keamanan.

“Kemarin kita sudah berkordinasi dengan Kasat Intelkam dan Kabag Ops Polresta Barelang dan kami juga telah berkirim surat ke pimpinan Batalyon Marinir 10 untuk bantuan tenaga keamanan. In sha Allah tim keamanan akan ditambah dari biasanya. Kita berharap situasinya aman-aman saja, namun tetap kita haru antisipasi” pungkas Aldi.

Junjung Sportifitas dan Kondusifitas Bersama

SEMENTARA itu ditempat yang sama, perwakilan masing-masing tim semifinalis dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan komitmenya untuk mengedepankan sportifitas demi kemajuan dan kebangkitan Sepakbola kota Batam.

“Menang kalah dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Kami dari IKLA tetap mengedepankan kebersamaan dan sportifitas, tapi kami tetap akan bermain maksimal untuk meraih yang terbaik” ungkap Ismail dari PS IKLA.

BACA JUGA :  Listrik di Batam Semakin Terjamin dengan Interkoneksi Sumatera-Batam?

Senada dengan Ismail, perwakilan dari tim Jenawi Marinir 10, Ginanjar, mengungkapkan hal yan sama.

“Kami bersyukur bisa masuk 4 besar. Kami tetap harus menjaga sportifitas. Lawan kami di semifinal PS Putera Omesuri dan kami sering bertemu dengan mereka” jelas Ginanjar.

Sementara itu Ola Ibrahim, yang hadir mewakili Putera Omesuri, juga merasa bersyukur atas capaian yang diraih timnya.

Menurut Ola, pihaknha siap bahu-membahu untuk menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillah kami masuk semifinal. Kami akan bermain maksimal juga dan kami siap bersama panitia untuk mensukseskan Liga Batam ini agar aman tanpa gangguan” ujar tokoh senior Sepakbola Batam ini.

Demikian juga halnya dengan Hazbullah yang mewakili klub Laskar Kelimutu, pencapaian timnya di empat besar Liga Batam ini, sesuatu yang luarbiasa yang tak biasa diraih oleh timnya.

“Bersyukur kami masuk 4 besar. Ini luarbiasa, baru kali ini Laskar Kalimutu masuk di semifinal, ini pengalaman pertama kami. Kami juga mau pertandingan berjalan dengan sportif dan aman. Kami juga telah menyiapkan keamanan internal kami” ungkap Hazbullah.

Menurut rencana sesuai jadwal yang telah dirilis pihak Panpel, pertandingan semifinal akan dimulai dengan pertandingan pertama antara PS IKLA berhadapan dengan Laskar Kelimutu mulai pkl. 14.00 Wib, dan pertandingan semifinal kedua antara PS Putera Omesuri berhadapan dengan Jenawi Marinir 10.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid