Hubungi kami di

Kota Kita

Mau Melakukan Perjalanan, Warga Kepri Jangan Khawatir Belum Vaksin Booster

Terbit

|

Suasana Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. F. Dok. Tribunnews.com

ANGGOTA Komisi II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Rudi Chua, mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terkait kekosongan vaksin booster saat akan melakukan perjalanan.

Rudi Chua mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah meminta penundaan syarat wajib vaksin ke instansi terkait meski tanpa surat edaran resmi.

“Cuma memang tidak disosialisasikan sehingga wajar masyarakat resah. Kita cek di bandara dan pelabuhan memang pemeriksaan itu tak dilakukan,” ujarnya, Jumat (28/10/2022).

BACA JUGA :  Triwulan Pertama 2023, Bapenda Batam Targetkan Capaian PBB-P2 Rp 30 Miliar

Selain itu, untuk menjamin syarat perjalanan, para calon pelaku perjalanan dapat meminta surat kekosongan vaksin di puskesmas maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) masing-masing kabupaten/kota.

“Ada surat tunda vaksin dari puskesmas atau Dinkes. Ini untuk mengantisipasi jika yang bersangkutan bisa kembali,” kata Rudi.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kepri, Uba Ingan Sigalingging, meminta Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, agar mengeluarkan peraturan terkait vaksin ini.

BACA JUGA :  APBD Bintan Tahun 2023 Diproyeksi Rp 1,137 Triliun

Uba mengatakan dengan kondisi pasokan vaksin Covid-19 yang kosong saat ini berpotensi disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk merugikan masyarakat.

“Jadi kami minta gubernur keluarkan peraturan gubernur terkait vaksin. Ini penting untuk masyarakat. Jangan sampai mereka terhambat dengan hal yang bukan kemauan mereka,” ujar Uba di Batam, Jumat (28/10/2022).

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid