Hubungi kami di

SPORT

Mbappe Segera Bergabung ke Liverpool?

iqbal fadillah

Terbit

|

Winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Photo : @Okezone.com

KLUB asal Inggris, Liverpool berada di garis terdepan untuk mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Dikutip dari Okezone.com, Menurut laporan L’Equipe, Liverpool bersama Real Madrid paling intens mendekati pesepakbola 21 tahun tersebut.

Medio Mei 2020, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan ayah Mbappe, Wilfried. Negosiasi itu kabarnya yang membuat Mbappe yakin untuk melanjutkan karier bersama Liverpool.

Jika benar gabung Liverpool, Mbappe tercatat sebagai pemain ke-17 Prancis yang membela The Reds –julukan Liverpool. Sejauh ini, Djibril Cisse tercatat sebagai pemain Prancis tersukses di Liverpool.

Selama dua musim (2004-2006) membela Liverpool, Cisse turun dalam 79 pertandingan dengan koleksi 24 gol. Total selama dua musim berseragam Liverpool, Cisse memberikan tiga trofi bagi publik Stadion Anfield.

Trofi yang paling bergengsi praktis gelar Liga Champions 2004-2005. Cisse merupakan salah satu algojo penalti saat Liverpool menang atas AC Milan di final Liga Champions 2004-2005.

Namun, jika ukurannya pemain asal Prancis dengan caps terbanyak bareng Liverpool, jawabannya bukan Cisse. Sosok yang dimaksud adalah David N’Gog. N’Gog tiga musim (2008-2011) membela Liverpool dengan koleksi 94 caps dan 19 gol.

Melihat jumlah penampilan dan gol di atas, sejatinya tidak ada pemain Prancis yang sukses besar selama berseragam Liverpool. Karena itu, akankah Mbappe menjadi pertama Prancis yang meraih sukses besar bersama si Merah?

Peluang itu sangat besar. Sebab, kehadiran Mbappe membuat lini depan The Reds makin berbahaya. Awalnya, Liverpool telah memiliki trio mematikan atas nama Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Kini seiring kehadiran Mbappe, pelatih Klopp jadi memiliki banyak alternatif di lini depan. Soal urusan mencetak gol pun jangan ragukan kualitas Mbappe di muka gawang lawan.

Tercatat, baru empat musim berkarier di pentas profesional, Mbappe mengoleksi 118 gol dari 186 pertandingan di semua kompetisi. Karena itu, menarik menanti kiprah Mbappe jika jadi bergabung bersama Liverpool di musim 2021-2022.

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : Okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook