Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Medan Punya “Rumah Pintar Pemilu”

Mike Wibisono

Terbit

|

RUMAH Pintar Pemilu resmi dioperasikan di kota Medan.

Ini merupakan sebuah wahana yang diharapkan dapat memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan meningkatkan partisipasi pemilih.

Rumah Pintar Pemilu ini diresmikan di Kantor KPU Kota Medan, Jalan Kejaksaan no 37 Medan, Rabu (12/10/2016) kemarin.

Sekda Kota Medan Syaiful Bahri  yang hadir saat peresmian mengatakan, Rumah Pintar pemilu ini diharapkan menjadi salah satu Media edukasi bagi pemilu di Medan.

“Kita berharap masyarakat di Kota Medan semakin mendapatkan edukasi tentang kepemiluan di Kota Medan,” kata Syaiful Bahri dikutip dari KABAR MEDAN.

Sementara Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea mengatakan, secara Nasional KPU membuat program mencerdaskan masyarakat mengenai pemilu. Program ini menjadi bagian dari edukasi politik bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi apatis terhadap dunia politik.

“Rumah Pintar Pemilu inilah Media kita bersilaturahmi mengenai tujuan dari pemilu, tahapan pemilu yang disampaikan lewat Media visual dan audio visual,” ujarnya.

Rumah Pintar Pemilu juga sudah diluncurkan di KPU Sumatera Utara.

“KPU Medan sendiri menurut Mulia masuk menjadi salah satu pilot project pemilu diantara beberapa KPU kabupaten/ Kota yang mendapat perhatian khusus,” katanya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook