Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Membangun Mimpi Anak Indonesia Melalui Kelas Inspirasi

Mike Wibisono

Terbit

|

PROGRAM Kelas Inspirasi sukses digelar di ratusan kelas di kota Medan, Labuhan Batu, Binjai, dan Pematangsiantar sejak tahun 2014 hingga 2016. Kini, Kelas Inspirasi hadir di Kabupaten Deli Serdang.

Kelas Inspirasi hadir demi memajukan dan turut mengambil peran dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Gerakan Kelas Inspirasi merupakan telur dari gerakan Indonesia Mengajar yang mengajak para profesional, khususnya Sumatera Utara untuk terjun secara langsung ke sejumlah Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Deli Serdang, pada hari Senin, 7 November 2016.

Pada hari yang disebut sebagai Hari Inspirasi itu, para profesional akan menjadi relawan pendidikan selama sehari menggantikan peran guru di kelas.

Namun mereka tidak mengajar Matematika, Bahasa Indonesia, atau Ilmu Pengetahuan Alam atau pelajaran reguler lainnya.

Mereka akan menceritakan tentang profesi mereka, apa yang mereka lakukan dalam menjalankan profesi mereka, serta berbagi kisah manis bagaimana bisa mencapai profesi yang saat ini mereka jalankan.

BACA JUGA :  BPOM Tutup 7 Apotek Rakyat di Jalan Pramuka

Dengan kata lain para profesional akan berbagi inspirasi untuk membantu anak-anak merangkai mimpi dan cita-cita mereka.

Koordinator Kelas Inspirasi Deli Serdang Hermansyah Pane dilansir KABAR MEDAN  menjelaskan, para profesional benar-benar diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak melalui kehadiran langsung, yang langsung dapat bersentuhan dan berdialog dengan anak-anak.

“Melalui kehadiran langsung tersebut diharapkan dapat menanamkan kesan membekas. Dari sentuhan melalui cerita-cerita relawan tersebut diharapkan akan terbangun 4 nilai luhur yang kelak akan menjadi pegangan utama anak anak tersebut dalam mencapai cita-cita mereka, yaitu Kejujuran, Pantang Menyerah, Kerja Keras dan Kemandirian,” kata Hermansyah di laman itu.

Kelas Inspirasi ini merupakan gerbang awal yang menghantarkan para profesional untuk bersama-sama pemerintah daerah terlibat langsung dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten terluas di Sumatera Utara ini. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook