Hubungi kami di

Ini Batam

Pastikan Pelaksanaan Protkes | Pjs. Gubernur Kepri Bagikan Masker di Pasar Botania

iqbal fadillah

Terbit

|

Pjs. Gubernur Kepri, Bahtiar dan Pjs. Walikota Batam, Syamsul Bahrum berbicara ke awak media seusai membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Botania 1 Batam Centre. Selasa (3/11). Photo : @Zhr/GoWestId

PENJABAT sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar didampingi Pjs. Walikota Batam, Syamsul Bahrum, Selasa (3/11) siang melakukan roadshow dalamrangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker di pasar Botania 1, Batam Centre.

Dalam kegiatan tersebut dua pejabat yang juga diikuti beberapa pejabat Pemprov. Kepri dan Batam serta pejabat dari unsur TNI dan Polri ini, berkeliling pasar sambil membagikan masker kepada setiap orang yang dijumpainya dan juga para pedagang yang dilewati.

“Ini maskernya dipakai ya pak, jangan lupa pakai masker ya kalau bapak lagi keluar rumah” kata Bahtiar, saat berpapasan dengan seorang warga sambil memakaikan masker.

Menurut Bahtiar, kegiatan roadshow tersebut adalah untuk terus memberikan pemahaman kepada warga, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan akitifitas sehari-hari selama pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, fokus kegiatan ini sebagai upaya mendorong pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktifitas dan kegiatan ekonomi masyakarat.

“Kami hadir disini dalam upaya mendorong pelaksanaan protokol kesehatan dimasyarakat. Lagi-lagi kami ingatkan dengan istilah Gas dan Rem. Gas artinya kegiatan ekonomi harus tetap berjalan. Masyarakat harus tetap beraktifitas berusaha, tapi tetap harus sesuai protokol kesehatan, agar bisa mengerem laju penyebaran virus corona (Covid-19)” ungkap Bahtiar kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA :  Alhamdulilah THR Honorer Pemko Batam Cair Tahun Ini

Bahtiar juga menambahkan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk terus diperhatikan oleh seluruh masyarakat dan semua kalangan. Terutamanya di kota Batam yang memiliki jumlah penduduk dan kasus Covid-19 di Kepri dan Batam sebagai salahsatu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Ini kita harus bersama-sama mematuhinya. Apalagi di Batam yang memiliki jumlah penduduk terbanyak dan kasus positif covid-19 tertinggi di Kepri. Nanti kita akan keliling juga ketempat area publik lainya di Batam untuk memastikan hal tersebut berjalan dengan baik” pungkasnya.

Sementara itu, Pjs. Walikota Batam, Syamsul Bahrum, menyampaikan dalam kegiatan tersebut digelar juga razia penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menurutnya, razia penegekan disiplin protokol kesehatan di Batam rutin dilakukan. Kepada warga yang kedapatan melanggar aturan, akan diberikan pemahaman sekaligus dilakukan pemeriksaan rapid test.

“Kita tetap lakukan razia. Bagi yang melanggar akan kita data dan dilakukan rapid test. Kalau hasil rapid testnya menunjukan gejala sakit, akan ditindaklanjuti dan ditelusuri untuk dilkukan isolasi” ungkap Syamsul.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook