Hubungi kami di

SPORT

Persija Pukul Tampines Rovers 4 – 2

iqbal fadillah

Terbit

|

Persija Jakarta : © PersijaJkt

PERSIJA Jakarta berhasil menumbangkan tim Singapura Tampines Rovers dengan skor 4-2 di laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Kemenangan ini mengantarkan tim Macan Kemayoran menuju babak “knock out”.

Bagi Persija, ini menjadi sejarah karena berhasil melaju ke babak “knock out” di kesempatan pertamanya mengikuti Piala AFC 2018.

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Selasa, keempat gol Persija Jakarta dicetak oleh Rezaldi Hehanusa (23`), Marko Simic (45+1`), Novri Setiawan (51`) dan Addison Alves (72`).

Sementara dua gol Tampines dibuat Jordan Webb (27`) dan Fazrul Nawaz (80`).

Untuk Marko Simic, ini menjadi gol kedelapannya di Piala AFC 2018 dan menjadikannya pemimpin daftar pencetak gol terbanyak turnamen tersebut.

Kemenangan itu membuat Persija Jakarta memimpin Grup H dengan mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan dan berhak lolos ke babak “knock out” zona ASEAN.

Persija sendiri menurunkan para pemain terbaiknya sejak awal laga seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanusa.

Hasilnya, anak-anak asuh Stefano “Teco” Cugurra tampil menekan dan membuat beberapa peluang di 20 menit pertama pertandingan. Namun gol Persija baru benar-benar tercipta pada menit ke-22 melalui tendangan bek kiri Rezaldi Hehanusa yang memanfaatkan umpan silang Riko Simanjutak.

BACA JUGA :  Indonesia Optimistis Kalahkan Malaysia Meski Tanpa Pemain Senior

Skor 1-0 membuat Tampines yang bermain di kandang sendiri tersengat dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 setelah sundulan Jordan Webb masuk ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Setelah itu, kesempatan demi kesempatan diciptakan oleh para pemain Macan Kemayoran sampai akhirnya mereka kembali menjebol gawang Tampines di menit ke-45+1 kali ini melalui penyerang asal Kroasia Marko Simic. Simic menyontek bola yang lagi-lagi datang dari Riko Simanjutak.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persija bertambah enam menit babak kedua berjalan.

Novri Setiawan yang menjadi pencetaknya setelah sukses menuntaskan assist ketiga Riko Simanjutak.

Addison Alves menjauhkan keunggulan Persija menjadi 4-1 melalui golnya di menit ke-72. Delapan menit setelahnya, Fazrul Nawaz membuat gol untuk Tampines, tetapi Persija tetap tak terbendung dan menyelesaikan laga dengan skor 4-2.)

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook