Hubungi kami di

Ini Batam

Pesan Taksi Online, Seorang WNA Nekad Bawa Troli Keluar Kawasan Terminal Bandara Hang Nadim

Terbit

|

Tangkapan layar, seorang Warga Negara Asing mendorong troli barang keluar kawasan terminal bandara Hang Nadim, Rabu (4/1/2023). © Disediakan oleh GoWest Indonesia

SEBUAH video viral disebarkan beberapa akun media sosial, Rabu (4/1/2023). Memperlihatkan seorang Warga Negara Asing (WNA) yang nekad mendorong troli berisi barang miliknya, keluar dari lingkungan terminal kedatangan bandara Hang Nadim, Batam.

Seorang warga yang mengaku sebagai supir salah satu taksi online bernama Simanjuntak, sempat merekam aksi sang bule saat menyeberangi pembatas jalur dua arah di lokasi bandara itu.

“Bule ini boleh tahan lah. Beginilah perjuangan taksi online ini”, katanya di video itu.

Informasi yang dihimpun tim GoWest Indonesia, aksi nekad sang bule membawa troli barang dari terminal kedatangan bandara itu karena tidak diizinkan untuk dijemput taksi online yang sudah dipesannya.

BACA JUGA :  FGD Re-Engineering | Upaya Peningkatan Pendapatan dan Efisiensi Pegawai BP Batam

Ia rela berjalan sambil mendorong troli barang sampai sekitar satu kilometer dari terminal kedatangan bandara Hang Nadim.

“Sampai datang petugas bandara jemput trolinya, sori pak. Sori pak”, kata sang supir memintakan maaf sang bule kepada petugas Avsec bandara Hang Nadim Batam.

Seperti diketahui, aturan yang diberlakukan di bandara ini untuk angkutan umum yang bisa mengambil penumpang di sana hanya armada taksi bandara. Sementara kendaraan taksi online, hanya diperkenankan mengantarkan penumpang di bandara itu dan tidak diperkenankan mengangkut penumpang tiba di terminal kedatangan.

BACA JUGA :  Pengungsi Afganistan Kembali Datangi DPRD Batam

Aksi sweeping terhadap keberadaan pengendara taksi online yang menjemput penumpang di bandara ini sudah kerap terjadi.

Solusi sementara yang bisa ditempuh oleh para penumpang yang ingin menggunakan jasa taksi online di bandara ini adalah dengan berjalan keluar lingkungan bandara. Seperti yang dilakukan oleh WNA yang terekam kamera ini.

(ham)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid