Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

PUBG Mobile Jadi Games Terlaris di Dunia

Terbit

|

www.engadget.com

Game PUBG Mobile menorehkan prestasi terbaru. Game tersebut berhasil menjadi game terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai lebih dari USD 146 juta atau Rp 2 Triliun.

Dilaporkan Ubergizmo pada Rabu (12/06/2019), The Financial Times mengungkapkan bahwa PUBG Mobile menjadi game mobile paling laris, karena berhasil meraih pendapatan Rp 2 Triliun dan 100 juta pemain di bulan Mei lalu.

Pendapatan itu dihasilkan dari pembelian dalam game yang dilakukan oleh pemain PUBG ataupun pemain Game for Peace. Sekadar informasi, Game for Peace merupakan game buatan Tencent yang menyerupai PUBG yang hanya tersedia untuk wilayah China.

BACA JUGA :  Sekdako Batam: "Budaya Literasi Penting Dibangkitkan Kembali"

Jika dibagi, PUBG Mobile menghasilkan USD 76 juta atau Rp 1,08 Triliun dan Game for Peace sebesar USD 70 juta atau Rp 996,5 Miliar.

Pendapatan game ini pun mengalahkan game mobile sejenis seperti Honor of Kings yang memiliki pendapatan USD 125 juta atau Rp 1,7 Triliun di periode yang sama. Pencapaian ini membuktikan jika PUBG terus diminati penggemar walaupun banyak kontroversi yang menyertainya.

Baru-baru ini, remaja 16 tahun asal India meninggal dunia akibat terlalu lama main PUBG. Remaja malang bernama Furkhan Qureshi dari Madhya Pradesh, India dilaporkan meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami serangan jantung.

BACA JUGA :  WHO Segera Izinkan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech

Penyebab utamanya, ia bermain PUBG Mobile selama enam jam tanpa henti. Dilaporkan My Metro pada Senin (03/06/2019), Furkhan bermain game tersebut pada 28 Mei lalu. Ia bermain tanpa henti, sampai akhirnya tidak sadarkan diri.

Dalam insiden lain, dilaporkan oleh Times of India, ada seorang remaja di Hyderabad bunuh diri saat ia dimarahi orang tuanya untuk berhenti main PUBG. Sang ibu meminta anaknya untuk berhenti, karena sudah memainkannya dalam waktu yang lama.

Sumber: Ubergizmo

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid