Hubungi kami di

Ini Batam

Sertijab Kabiro HPP BP Batam | Ariastuty: “BP Batam Fokus Tingkatkan Investasi di Batam”

Terbit

|

ARIASTUTY Sirait resmi menjabat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Humas Promosi dan Protokol (HPP) Badan Pengusahaan (BP) Batam menggantikan Dendi Gustinandar yang didapuk menjadi Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam yang pelantikanya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama ke pejabat yang baru tersebut dilaksanakan pada Rabu (1/9) lalu di Balairungsari, Gedung BP Batam.

Acara sertijab tersebut dihadiri oleh sekitar 60 karyawan yang bernaung di bawah Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam.

Tuti, sapaan akrabnya merasa senang saat mendapat kepercayaan menjadi Kabiro HPP BP Batam yang baru. Ia bertekad untuk membawa divisi yang dipimpinnya menjadi garda terdepan dalam menarik investasi sebanyak-banyaknya ke Batam.

BACA JUGA :  Gubernur dan Forkompinda Kepri Tinjau Vaksinasi HUT Polri ke-75

“Kami akan fokus ke investasi yang akan dibawa masuk ke Batam. Di zaman pandemi seperti sekarang ini, investasi agak sulit. Kami biasa melakukan zoom meeting dengan calon investor, tapi itu tidak menjamin mereka mau ke Batam,” kata Ariastuty disela-sela acara sertijab.

Menurut Tuty, untuk mewujudkannya, BP Batam akan semakin mempererat kerja sama dengan berbagai lembaga kelas dunia, agar bisa melebarkan cengkeraman BP Batam di sektor investasi.

“Pelaku bisnis itu tidak suka banyak bicara, biasanya langsung ke intinya saja. Mereka itu butuh cepat mengenai informasi perizinan dan juga kawasan industri di Batam. Makanya kami harus menjalin erat jaringan relasi dengan kawasan-kawasan industri di Batam,” tuturnya.

BP Batam saat ini bermitra dengan Singapura yang diwakili oleh Kepala Urusan Ekonomi Internasional BP Batam untuk Singapura, Micheal Gutama.

BACA JUGA :  Khabar Duka, Tokoh Muhammadiyah Malik Fadjar Meninggal

Kemudian menjalin hubungan erat dengan Indonesian Investment Promotion Centre (IIPC), Bank Indonesia, dan juga Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di luar negeri.

Sementara itu, Dendi Gustinandar yang ditugaskan menjadi Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam yang baru, belum banyak berkomentar mengenai peran yang akan diambilnya sebagai orang nomor satu dijajaran kantor pelabuhan dalam jangka panjang ini.

Adapun sertijab dari Direktur BUP sebelumnya, Nelson Idris kepada Dendi dilaksanakan pukul 13.00 WIB dihari yang sama, di Kantor BUP BP Batam di Batuampar.

“Sebagai penerus, saya akan melanjutkan misi-misi membangun budaya kerja dan membangun sistem yang sudah ada. Kami diberi target membenahi pelabuhan sesegera mungkin, terutama terkait target yang selalu ditanyakan pemerintah pusat,” ungkapnya.

*(rky/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook