Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

THE NEW, Xiaomi Vs Huawei!

iqbal fadillah

Terbit

|

© mobilecryptotech.com

BARU – baru ini Xiaomi meluncurkan smartphone andalan mereka Mi Mix 3 di Tiongkok. Mengusung konsep kamera pop-up.

Xiaomi Mi Mix 3 diklaim mampu mendepak dominasi Huawei dengan P20 Pro-nya dengan gelar smartphone berkamera terbaik.

Namun, rasa percaya diri Xiaomi itu justru memicu ‘pertarungan’ baru antara bos-bos vendor Tiongkok dengan buntut saling klaim kamera
smartphone terbaik.

Sebagaimana di kutip dari laman IndianExpress, hal tersebut bermula kala CEO Xiaomi, Lei
Jun menyinggung Huawei dalam peluncuran Mi Mix 3 pekan lalu.

Dalam orasi panggungnya, Lei Jun membahas bagaimana Mi Mix 3 memiliki kinerja kamera yang lebih baik dibandingkan dengan Huawei P20 Pro.

Menurut sebuah laporan di South China Morning Post, selama acara Mi Mix 3, Lei Jun juga menyindir pada harga tinggi P20 Pro.

“Yang paling mahal bukan yang terbaik,” demikian kata Lei Jun.

Sebagai gambaran, Xiaomi Mi Mix 3, dijual dengan harga mulai dari CNY 3.299 atau setara dengan Rp 7,2 jutaan. Hal tersebut dikatakan Lei Jun lebih murah dari Huawei P20 Pro dengan harga CNY 4.988 atau setara dengan Rp 10,9 jutaan di Tiongkok.

Tidak tinggal diam, hal ini kontan mendorong tanggapan dari Kepala Grup Bisnis Konsumen Huawei Richard Yu yang mengatakan tidak ada pembuat smartphone lain yang dapat mengungguli mereka di departemen kamera.

Ilustrasi : © techadvisor

Merespons komentar Lei Jun, Yu dalam postingan di media sosial mengatakan bahwa pembuat ponsel pintar mana pun tidak dapat melampaui P20 Pro Huawei dalam waktu singkat. “Hanya kita yang bisa melampaui diri kita sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Minta Maaf Melalui Tatto

Untuk Huawei P20 Pro sendiri, smartphone ini adalah ponsel pertama yang memiliki tiga kamera di belakang, dan terus berada di peringkat teratas versi situs pengujian kualitas perangkat DxOMark untuk kamera smartphone.

Terkait dengan rebutan tahta smartphone dengan kamera terbaik, hingga saat ini DxOMark masih menempatkan Huawei P20 Pro di puncak teratas dengan skor 109.

Sementara Xiaomi Mi Mix 3 yang diklaim akan menjegal Huawei, hanya mampu berada di posisi ke lima dengan skor 103.

Terlepas dari hasil DxOMark, Xiaomi bersikukuh bahwa perangkatnya tetap menjadi yang terbaik di pasaran baik untuk urusan kamera maupun harga.

Untuk urusan kamera. Pada bagian belakang smartphone Xiaomi Mi Mix 3 ini terhubung dengan bodi depan mengusung slider magnet yang menjadi rumah dari dua kamera swafoto.

Masing-masing kamera selfienya mengemas kemampuan 24 megapiksel dan 2 megapiksel. Sementara pada kamera utmanya ada dua buah kamera utama dengan masing-masing tugas yakni kamera wide dan telefoto dengan kemampuan 12 MP di setiap sensor kameranya.

Seperti pada dasarnya setiap smartphone Android high-end lainnya tahun ini, Xiaomi Mi Mix 3 hadir dibekali prosesor Snapdragon 845. Untuk urusan penyimpanan, Xiaomi Mi Mix 3 dibekali dengan pilihan RAM 6 GB, 8 GB, atau 10 GB.

Sementara untuk urusan penyimpanan internal alias ROM, smartphone ini didukung storage sebesar 128 GB atau 256 GB.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook