Hubungi kami di

Bintan

Tidak Ada Program Mudik Gratis Tahun Ini Dari Pemkab Bintan

ilham kurnia

Terbit

|

Kepala Dinas Perhubungan Bintan, Muhammad Insan. Foto : © bentan.co.id

PEMERINTAH Kabupaten Bintan meniadakan mudik gratis pada lebaran tahun ini. Program mudik gratis biasa diperuntukkan bagi warga perantauan asal Kecamatan Tambelan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Bintan, Muhammad Insan. Menurutnya Pemkab Bintan tiadakan mudik gratis karena tidak memiliki anggaran. Saat ini penggunaan anggaran difokuskan pada penanganan Covid 19.

“Tahun ini pemkab tidak menyediakan anggaran untuk warga yang ingin pulang kampung ke Tambelan,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Untuk menyiapkan transportasi kapal gratis tersebut, lanjut Insan, Pemkab Bintan biasanya menganggarkan sebesar Rp 500 juta. Namun saat ini ada beberapa mata anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid 19, sehingga mudik gratis ditiadakan.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Kesulitan Air Bersih

“Saat ini anggaran daerah juga masih terus di Refocusing,” terangnya.

S.elain karena keterbatasan anggaran, Pemkab Bintan juga mengimbau agar masyarakat tidak mudik di lebaran tahun ini. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kecamatan Tambelan termasuk pulau terluar di Indonesia. Secara geografis Tambelan lebih dekat dengan pulau Kalimantan. Sebelah utaranya berbatasan dengan Perairan Midai, Natuna. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Selat Karimata, sebelah barat berbatasan dengan Laut Natuna Utara. Kemudian di sebelah timur berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Barat.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook