Hubungi kami di

Bintan

Warga Sei Lekop Bintan Temukan Bayi dalam Kardus

Terbit

|

Bidan Puskesmas Sei Lekop sedang menggendong bayi laki-laki yang ditemukan oleh warga di samping Bangunan Yayasan Panti Asuhan Bina Insani. F. Dok. Istimewa

WARGA Kelurahan Sei Lekop, menemukan bayi yang diselimuti kain di dalam kardus, samping Bangunan Panti Asuhan Bina Insani, Kampung Sidomulyo, RT.03/RW.05, Sabtu (18/6/2022) sore.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu, dinyatakan dalam kondisi sehat, setelah pihak kepolisian bersama kelurahan dan Yayasan Panti Asuhan Bina Insani membawa bayi ke Puskesmas Seilekop untuk pengecekan kondisi kesehatannya.

Anita, Bidan Puskesmas Seilekop, mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan bayi laki-laki tersebut.

BACA JUGA :  Isdianto : Bintan dan Tanjungpinang Akan Lakukan Karantina Wilayah

“Kondisi kesehatannya baik. Bayi itu memiliki bobot 2,47 Kg dan panjangnya 46 Cm,” kata Anita.

Hal ini juga disampaikan Lurah Sei Lekop, Riswan Efendi Nasution. “Bayi yang ditemukan itu berjenis kelamin laki-laki, dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Riswan mengungkapkan, umur bayi yang ditemukan itu baru berusia sekitar beberapa jam. Tali pusarnya telah terpotong yang tidak sesuai mekanisme medis.

Menurut Riswan, dia mendapat informasi penemuan bayi dalam kotak kardus itu sekitar pukul 15.30 WIB. “Tadi kata orang panti, jumpa bayi dalam kotak itu pada mau Solat Ashar,” ujar Riswan.

BACA JUGA :  Soal Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai, Mulyadi Tan Diperiksa KPK

Kata Riswan, saat ditemukan kulit bayi tersebut tampak masih memerah, sehingga diperkirakan oleh pihak medis usianya baru 6-7 jam.

Riswan menambahkan, saat ditemukan, kondisi bayi malang itu masih terbalut dengan kain dan disampingnya ada botol berisi susu.

“Kulitnya tampak masih memerah, dan diperkirakan pihak medis usianya baru 6-7 jam dilahirkan,” ujarnya.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid