Hubungi kami di

SPORT

Big Match Man City vs Chelsea: Adu Taktik Guardiola Dan Tuchel

Terbit

|

Pep Guardiola dan Thomas Tuchel. F. Dok. Bolaskor.com/Twitter

AKHIR pekan ini akan menyajikan duel big match antara Manchester City kontra Chelsea di Piala Liga Inggris.

Pertandingan dua tim papan atas Premier League, Man City vs Chelsea akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) pukul 19.30 WIB.

The Citizens ada di posisi lebih baik dibandingkan The Blues di klasemen sementara Premier League. City di posisi teratas dengan koleksi 53 poin. Sementara Chelsea berjarak 10 angka di posisi kedua.

Di sepanjang kariernya menjadi juru latih, Guardiola tercatat sudah berhadapan dengan
Tuchel sebanyak 9 kali. Hasilnya, ada 5 kemenangan 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan yang ditelan.

BACA JUGA :  Hasil Liga Italia: Pesta Gol ke Gawang AS Roma, Inter Milan Kudeta AC Milan

Sebanyak 3 kekalahan Guardiola dari Tuchel didapat di Man City. Sebelum menang 1-0 di Stamford Bridge pada 25 September 2021, Guardiola dan City tiga kali kalah dari Chelsea-nya Tuchel.

Sebanyak lima duel lain antara Guardiola dengan Tuchel dibukukan saat pelatih asal Spanyol itu masih menangani Bayern Munich. Guardiola, bersama Bayern Munich menang dua kali atas Borussia Dortmund dan sekali imbang.

Sementara itu, dua kemenangan lain Guardiola dan Bayern dicatatkan saat melawan Mainz 05. Kemenangan terbesar Guardiola atas Tuchel tercatat saat Bayern menang 5-1 atas Dortmund pada 4 Oktober 2015.

BACA JUGA :  Bekuk Italia 3-0, Argentina Juara Finalissima 2022

Di sisi lain, Guardiola juga mempunyai rekor yang cukup bagus ketika melawan Chelsea. Sudah ada 20 pertandingan yang dicatatkan Guardiola melawan tim London barat itu.

Hasilnya, Guardiola mampu membukukan 9 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 8 kali menelan kekalahan. Tim asuhan Guardiola mampu menjebol gawang Chelsea 34 kali, ada 28 gol yang bersarang.

(*)

sumber: detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid