Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Diresmikan Wali Kota, Melayu Square Jadi Destinasi Baru Wisata Kuliner di Tanjungpinang

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, meresmikan destinasi wisata kuliner Melayu Square, Minggu (27/11/2022) kemarin. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

KOTA Tanjungpinang kini punya destinasi wisata baru khusus kuliner. Namanya Melayu Square. Desrinasi wisata kuliner yang berlokasi di tepi laut Tanjungpinang ini, diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Minggu (27/11/2022) kemarin.

Dalam peresmian itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Rahma, disaksikan Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ahmad Yani, Kepala Disdagin, Riany, dan pelaku IKM Kota Tanjungpinang.

Rahma mengungkapkan kehadiran kawasan wisata kuliner Melayu Square ini diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor IKM dan UKM Kota Tanjungpinang pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Sekda Batam Lepas Atlet Sepeda Kepri ke Kejurnas di Banyuwangi

“Kawasan wisata kuliner Melayu Square ini adalah upaya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat sekaligus mengenalkan ciri khas kuliner Tanjungpinang kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Gurindam ini,” ujarnya.

Ia berharap, kawasan Melayu Square yang sudah dibangun lebih menarik dan tertata rapi ini bisa membawa keberkahan untuk masyarakat dan meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan kawasan Melayu Square ini menjadi destinasi wisata kuliner dalam mendukung pariwisata Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Catat! 2023, Disnaker Batam Sediakan 37 Pelatihan Tenaga Kerja

Ia juga mengimbau kepada pengunjung dan pedagang untuk bersama-sama menjaga kebersihan kawasan Melayu Square ini.

“Saya minta kita sama-sama menjaga tempat ini, supaya orang yang berkunjung nyaman sembari menikmati kuliner yang ada di sini,” pintanya.

Insya Allah 2023, lanjut Wali Kota, Pemko Tanjungpinang akan menata kawasan Anjung Cahaya, akau potong lembu, dan pusat kuliner di kawasan Bintan Center. “Mudah-mudahan ini semakin membangkitkan IKM dan UKM di Tanjungpinang,” pungkasnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid