Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Festival Kampong Kite, Promosikan Produk IKM Tanjungpinang

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyerahkan bantuan, didampingi Wakil Wali Kota, Endang Abdullah, staf ahli, dan pejabat Pemko Tanjungpinang. F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

FESTIVAL Kampong Kite resmi dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Minggu (27/11/2022) kemarin. Kegiatan yang ditaja Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) ini digelar di pelataran Melayu Square Tanjungpinang, Kepri.

Rahma mengatakan festival ini dalam rangka mendukung promosi dan jual beli, serta memperluas akses pemasaran bagi pelaku usaha industri kecil dan menengah (IKM).

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan mesin dan peralatan untuk 147 pelaku IKM Kota Tanjungpinang.

Rahma mengatakan, ia bersama jajarannya terus berjuang membuat program kerja yang berorietasi kepada kesejahteraan masyarakat, salah satunya penguatan dan pengembangan IKM di Kota Tanjungpinang.

Berbagai strategi, mulai dari kolaborasi dengan perbankan lewat dana CSR, kemitraan dengan swalayan untuk promosi produk IKM, hingga pembangunan sentra IKM dan kuliner di Kota Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Porprov Kepri V 2022 | Tim Dayung Wing Udara 1 Tanjungpinang Rebut Enam Medali

“Saya ingin para pelaku IKM maju. Fasilitas yang diberikan ini diharapkan dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi. Tidak boleh di sia-siakan,” tegas wali kota.

Rencananya, di pekan kedua Desember, Pemko akan resmikan sentra IKM di Bintan Center dan nanti disejalankan dengan penyerahan bantuan mesin dan peralatan dari bantuan CSR.

“Insya Allah, kita berikan bantuan untuk pelaku IKM yang berbeda. Sekarang sedang berproses. Target Pemko hingga 2023, 2.000 IKM dapat bantuan untuk penunjang usahanya, supaya semakin berkembang lebih baik,” ucapnya.

Kemudian, Rahma juga berpesan kepada pelaku IKM bahwa ekonomi daerah kokoh karena ada IKM. “Berjuanglah, tidak ada kata menyerah, tidak ada kata mundur. Karena, tidak ada pengusaha yang tidak pernah merasakan jatuh bangun dalam berusaha. Maka itu, teruslah melangkah menuju kesuksesan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kunjungi SMKN I Dabo Singkep, Wagub Kepri Beri Motivasi Siswa

Sementara itu, Kepala Disdagin Kota Tanjungpinang, Riany, mengatakan bantuan mesin dan peralatan untuk 147 IKM tersebut, bersumber dari DAK Kementerian Perindustrian RI.

Bantuan yang diberikan berupa sealer, gas deep, ampia, mixer, spinner, oven deck, oven pengering, vacum sealer, mesin pemarut ubi, lapis legit, grubi, dodol, pemisah kedelai, tempe, semprong, pemotong singkong, dan pemotong lontongan kerupuk.

“Penerima menandatangani komitmen disaksikan wali kota. Karena kita harap, bantuan yang diterima itu dapat digunakan sebaiknya dalam meningkatkan produksi usahanya,” imbuhnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid