Hubungi kami di

Berita

Kemenperin Dorong Industri Kecil Menengah Pakai Kemasan Aman

Zilfia Sarah

Terbit

|

UNTUK mencegah bahaya keracunan pada makanan akibat pemilihan kemasan yang tidak aman, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) gencar melakukan sosialisasi.

Menurut Arie Listyarini dari Balai Besar Kimia dan Kemasan Kemenperin dilansir dari jpnn.com, pihaknya bersama Balai Besar POM dan dinas terkait rutin menggelar edukasi ke masyarakat.

Terutama untuk industri kecil dan menengah tentang bagaimana memilih kemasan yang baik untuk membungkus produksi makanan mereka.

“Sehingga produk makanan yang dibungkus dalam kemasan sampai ke masyarakat dalam keadaan tetap baik dan aman untuk kesehatan,” ujar Arie di Jakarta, Jumat (18/11).

Namun menurutnys, upaya yang harus terus dilakukan pemerintah adalah terkait pengawasan di lapangan. Karena  ada saja para pihak yang bandel dengan menjual produk yang tak memenuhi GMP maupun HACCP.

‎”Produksi kemasan untuk makanan seharusnya mengikuti tata cara prmbuatan produk yang baik atau Good Manufacturing Practices (GMP) serta analisa bahaya dan pengendalian titik kritis atau Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP) mulai dari bahan baku, hingga proses pemasaran,” katanya.‎ ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook