Hubungi kami di

Pendidikan

Pemprov Kepri Siapkan Hibah Rp3,5 Miliar Untuk Rehab Gedung PGRI di Senggarang

Terbit

|

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, bersama pengurus PGRI Kepri beserta OPD meninjau ke lokasi gedung PGRI Kepri di Senggarang, Tanjungpinang. Foto: @HumasPemprovKepri

PEMERINTAH Provinsi Kepri akan menyiapkan dana hibah sebesar Rp3,5 miliar untuk merehabilitasi gedung guru yang berada di Senggarang, Kota Tanjungpinang pada tahun anggaran 2022 nanti.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepulauan Riau di ruang kerjanya, di lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Selasa (6/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmada banyak mendengarkan aspirasi para guru, serta saran dan masukan yang mampu mendorong untuk memperkuat PGRI dalam melanjutkan tugas-tugas pengabdian dan kiprahnya di dunia Pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau.

Terkait gedung PGRI, Ansar Ahmad langsung mengajak pengurus PGRI beserta OPD terkait untuk meninjau ke lokasi di Senggarang guna memperhitungkan dan mencarikan jalan keluarnya.

“Gedung PGRI menyangkut kepentingan orang banyak, kita upayakan pada tahun 2022 Gedung PGRI tersebut mendapatkan anggaran hibah untuk merenovasi,” kata Ansar.

BACA JUGA :  Heboh Sarden Bercacing Pita Produksi Batam

Ansar pun meminta kepala Dinas terkait untuk menyiapkan review DED nya serta Rencana Anggaran Bangunan (RAB) untuk diberikan kepada PGRI Provinsi Kepri untuk nantinya PGRI mengusulkan Proposal renovasi Gedung PGRI yang diperkirakan anggaran rehabnya 3,5 miliyar.

“Jika Gedung PGRI bagus dapat dikelola dengan baik dan dapat menghasilkan untuk PGRI itu sendiri, karena Gedungnya lengkap fasilitasnya,. Kita ingin anak-anak Kepri cerdas, jadi guru-gurunya juga harus diperhatikan,” katanya.

Pelaksana Tugas Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Riau, Farida mengatakan atas nama pengurus dan anggota PGRI berterimakasih kepada Gubernur Kepri yang berkesempatan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

“Saya atas nama teman-teman, banyak titip salam ke Bapak ‘kirim salam dengan Pak Gubernur, kita rindu’ jadi mohon nanti Pak luangkan waktu untuk bertemu,” katanya.

BACA JUGA :  PDSI BP Batam Siap Jadi Penyedia Layanan Data Center Di Indonesia

Dalam audensi tersebut, Farida menyampaikan program-program maupun kegiatan PGRI Provinsi Kepulauan Riau. Serta melaporkan perkembangan  PGRI Provinsi Kepulauan Riau.

Pada tanggal 25 November yang akan datang, dalamrangka memperingati Hari Guru Nasional atau yang biasa disebut HUT PGRI, PGRI Provinsi Kepri akan melaksanakan kegiatan upacara dan meminta kesediaan Gubernur Kepri menjadi Pembina Upacara dan disejalankan pengukuhan Ketua Perempuan PGRI di Aula Kantor Pemprov Kepri.

Hadir mendampingi pada kesempatan itu Pj. Sekda Lamidi, Kepala BPKAD Veni Metharia, Kabiro Pemerintahan M. Darwin, Ketua PB PGRI Pusat HZ Dadang, Anggota PB PGRI Pusat Dadang, Wakil Ketua PGRI Provinsi Kepri Rianto dan Wakil Sekretaris PGRI Provinsi Kepri Iskandar.

(*/zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid