Hubungi kami di

Ini Batam

VIDEO : “Super Moon” Berselimut Kabut di Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

HUJAN yang mengguyur Batam hampir seharian dan suasana mendung berkabut yang terjadi di kota ini pada sore hingga malam pada senin (14/11) membuat fenomena “Super Moon” atau “Bulan Berukuran Besar” tidak bisa dinikmati.

“Super Moon” di Batam berselimut kabut. Warga di Batam hanya bisa melihat sekelumit permukaan bulan yang menjadi fenomena langka 68 tahun sekali itu di balik kabut yang menutupi permukaan bulan.

Pengamatan yang dilakukan di beberapa wilayah di Batam seperti Batam Kota, Bengkong dan Sekupang, Bulan terlihat seperti malu-malu menampakkan permukaan utuhnya.

Posisi Bulan yang seharusnya bisa terlihat dengan jelas dengan ukuran yang lebih besar, lebih banyak tertutup kabut. Cuaca di Batam sepanjang senin (14/11) memang tidak cerah. Hujan turun hampir sepanjang hari di beberapa wilayah. Sementara cuaca mendung berawan menyelimuti Batam pada sore hingga malam hari.

Seperti diketahui, fenomena “Super Moon” langka terjadi Senin (14/11) ini. ¬†Bulan purnama berada paling dekat dengan Bumi sejak 1948 dan terlihat lebih besar. (dha/diz/abi)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook